Pemkab Memberikan Pelayanan Lebih Dengan CNL

 

CIANJUR, cianjurekspres.net – Pemerintah Kabupaten Cianjur melalui program Cianjur Ngawangun Lembur (CNL), memberikan pelayanan lebih bagi masyarakat Desa Mekarjaya, Kecamatan Campaka. Program pendekataan pelayanan ini dilakukan, setelah pemerintah desa meminta pemkab untuk melakukan perbaikan jalan serta penambahan ruang belajar.

Bupati Cianjur, Irvan Rivanno Muchtar didampingi istri Ratu Elisye Fitriane Rivanno melaksanakan rangkaian kegiatan Cianjur Ngawangun Lembur (CNL) ke-199 di Desa Mekarjaya Kecamatan Campaka, kemarin (2/8). Kegiatan ini diisi dengan kegiatan pelayanan, pembangunan dan pemberdayaan, dengan asas mendekatkan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Bupati Cianjur dalam sambutannya menegaskan, komitmen Pemerintah Kabupaten Cianjur dalam membangun infrastruktur ini sesuai dengan aspirasi masyarakat yang disampaikan kepala Desa Mekarjaya, Ijin Suparman, yang sebelumnya meminta bantuan untuk pembangunan jalan dan ruang belajar.

Selain itu Irvan mengatakan, bahwa pada 2019 mendatang pemerintah kabupaten akan melakukan pembangun jalan yang menghubungkan jalan kabupaten dengan jalan Desa Mekarjaya senilai Rp1,5 Miliar. Sementara itu, perihal jargon Cianjur Jago yang saat ini terus didengungkan dan menjadi branding Cianjur, akan diwujudkan dalam bentuk pembangunan serta penataan wilayah yang bisa menjadi contoh bagi daerah lain.

“Cianjur Jago merupakan sebuah harapan, harapan masyarakat Kabupaten Cianjur yang unggul dalam segala bidang, lebih maju dibandingkan kabupaten\kota lainnya dan memiliki prilaku yang agamis. Jago juga dapat jabarkan sebagai sifat atau karakter masyarakat Cianjur, yaitu Jujur, Amanah, Gesit dan Optimis.

Diungkapkan Irvan, sifat jujur mengandung makna dan harapan dapat dipercaya. Lebih jauhnya masyarakat Cianjur dapat dipercaya karena sifat kejujurannya, setelah memiliki kepercayaan akan timbul amanah, maka amanah harus dijaganya dan harus didukung dengan sifat gigih dan gesit untuk bekerja melayani orang lain dan masyarakat serta memiliki sifat optimis agar tetap semangat dan memiliki harapan.

“Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Cianjur meminta semua masyarakat untuk mendukungan program-program pemerintah, terutama program yang akan dilaksanakan di Kecamatan Campaka, yaitu pemindahan kantor pelayanan pemerintahan dari Cianjur kota ke Campaka,” pungkasnya. (tts/yhi)

Bupati CianjurCampakacianjurcianjur jagoCNLinfrastrukturpelayananpembangunanpemkab cianjurperbaikanprogram pemerintah
Comments (0)
Add Comment