Jelang Nataru, Stok Sembako di Cianjur Aman

CIANJUR – Dinas Koperasi UMKM, Perdagangan dan Perindustrian Cianjur memastikan stok sembako aman menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Cianjur, Nana Rukmana, kepada cianjurekspres.net, Selasa (10/12/2019).

“Sampai hari ini harga kebutuhan pokok masih relatif stabil, begitu juga dengan stok yang ada dipasaran masih bisa dikendalikan,” katanya.

Nana mengatakan beberapa komiditi terutama Cabai mengalami kenaikan. Pihaknya akan memantau sejauh mana pengaruhnya terhadap masyarakat pada saat libur Natal dan Tahun Baru.

“Ya meskipun ada kenaikan, terutama cabai. nanti kami lihat pengaruhnya sejauh mana,” ungkapnya.

Menurutnya, ketersedian stok sembako lebih daripada cukup, karena tidak ada peningkatan permintaan secara signifikan. Selain itu, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk terus memantau perkembangan harga kebutuhan pokok agar tetap stabil dan meningkatkan pengawasan terhadap pasokan barang menjelang Natal dan Tahun Baru 2020

“Kami juga akan melakukan pengawasan terhadap pasokan barang, kemudian kami selalu berusaha untuk terus memantau ke depannya nanti bagaimana.” kata Nana.

Ia mengimbau kepada masyarakat Cianjur, agar tidak perlu khawatir dan jangan membeli kebutuhan pokok sehari-hari secara berlebihan. “Stok sembako aman hingga beberapa bulan kedepan,” tegasnya.(rid/hyt)

cianjurNana Rukmanasembako
Comments (0)
Add Comment