Baznas Sebar 70 Ekor Hewan Kurban

CIANJUR – Sedikitnya 70 ekor hewan kurban didistribusikan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Cianjur, ke sejumlah warga yang benar-benar membutuhkan. Hewan-hewan kurban tersebut berasal dari titipan dari mudohi (orang yang berkurban).

Wakil Ketua IV Baznas Kabupaten Cianjur, Hilman Saukani, mengemukakan, hewan kurban yang didistribusikan kepada masyarakat tersebut merupakan hewan kurban yang sudah memenuhi syarat untuk dikurbankan. Hewan-hewan kurban itu merupakan titipan dari mudohi.

“Ini amanat yang harus disampaikan, Baznas mendapat kepercayaan dari mudohi untuk menyalurkan hewan-hewan kurban kepada masyarakat yang berhak untuk mendapatkannya. Kita laksanakan itu sesuai dengan permintaan,” kata Hilman saat dihubungi Cianjur Ekspres,Senin (12/8).

Hewan-hewan kurban tersebut kata Hilman, sesuai pemintaan para mudohi didistribusikan ke lingkungan unit pengumpul zakat (UPZ) kecamatan, Batussibyan, DKM Al-Hikmah, DKM Al-Huda, DKM Al-Khodijiyyah, dan TKIT Siti Maryam.

Dari jumlah 70 ekor hewan kurban yang telah didistribusikan itu terdiri dari 14 ekor sapi, 3 ekor kerbau dan 59 ekor kambing. Kalau dihitung nilainya mencapai Rp 436.500.000,-.

“Semuanya sudah didistribusikan. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya terutama untuk keperluan sehari-hari,” tandasnya.

Maman (56) seorang warga yang mendapatkan daging kurban melalui Baznas mengaku sangat senang. Pembagian daging kurban yang diterimanya sangat dirasakan manfaatnya untuk memenuhi kebutuhan daging yang diakuinya jarang ia konsumsi.

“Alhamdulillah, lebaran Idul Adha tahun ini panen daging. Salah satunya pembagian dari Baznas ini, alhamdulillah keluarga bisa makan daging,” katanya. (sri)

70 ekor hewan kurbanbaznas
Comments (0)
Add Comment