Alam Indah Terlalu Kuat Bagi PJA Palasari

Keluar Sebagai Juara Turnamen Bola Voli Armed 5/105 Tarik

CIANJUR – Tim bola voli Alam Indah berhasil menjadi juara dalam kejuaraan Yon Armed 5/105 Tarik Ciapanas yang berlangsung sejak 7-10 Agustus 2019. Dalam partai puncak, Alam Indah berhasil mengkandaskan perlawanan PJA Palasari dengan skor 3-1.

Berdasarkan pantauan Cianjur Ekspres, partai final yang disaksikan puluhan penonton itu berjalan sangat seru. Kejar mengejar perolehan angka sempat terjadi. Dengan pengalamannya, Alam Indah tidak banyak menemui kesulitan menghadang perjuangan PJA Palasari.

Pada set pertama dimenangkan oleh tim Alam Indah skor 27-26, di seri ke 2 skor 25-18 dan pada set ke- 3 dimenagkan oleh tim PJA Palasari dengan skor 18-25 dan set terakhir kembali dimenangkan oleh tim Alam Indah skor 25-21.

Dengan demikian Alam Indah berhak menjadi juara dan memboyong piala bergilir dan sejumlah uang pembinaan. PJA Palasari harus puas di posisi kedua disusul Popwil Cianjur (RUP. B Polsek Pacet) sebagai juara ke- 3 dan BPKP Bogor (RUP. D/ Bogor) sebagai juara ke- 4.

Ketua Panitia Pelaksana Kapten Arm Muriadi mengatakan, turnamen Yon Armed 5/105 Tarik ini bertujuan untuk menjaring bibit atlet khususnya di bidang olah raga bola voli tingkat Kabupaten Cianjur.

Namun lanjut Muriadi, untuk memperluas jaringan, pihaknya sengaja membuka turnamen untuk umum, dengan begitu peserta tim bola voli yang mendaftar tak hanya dari Kabupaten Cianjur saja melainkan dari luar Cianjur seperti Bogor, Bandung dan DKI Jakarta ikut memerihakan olah raga tersebut.

“Olah raga bola voli ini ternyata sangat digemari warga Cianjur, antusias dari peserta dan juga para penonton yang hadir pun sangat terhibur dengan diadakannya turnamen bola voli ini,” kata Muriadi, kepada Cianjur Ekspres.

Dalam turnamen tersebut lanjut Muriadi, yang paling diutamakan adalah sportifitas pemain. Selain itu yang paling penting adalah menjalin silaturahmi dengan tujuan untuk mempererat tali persaudaraan. Menurutnya ada 14 tim bola voli yang mengikuti turnamen terdiri dari wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat.

“Jadi, kita harapkan bukan hadiah yang dikejar. Akan tetapi tali silaturahmi harus terus dibangun demi menjaga keutuhan bangsa,” ujarnya

Pasi Intel Arm Kapten Indra Gunawan mengatakan, pelaksanaan pertandingan ini mulai dari babak penyisihan sampai dengan babak final. Selain itu dalam pertandingan open turnamen ini bekerja sama dengan PBVSI Kabupaten Cianjur.

“Tujuan diselenggarakannya turnen ini untuk mempererat rasa persatuan, dan kesatuan serta menggali potensi atlet berbakat yang ada di daerah Kabupaten Cianjur. Dengan begitu kedepannya akan salurkan ke even yang lebih tinggi lagi baik di tingkat regional maupun nasional,” jelasnya.

Sementara itu Danyon 5/105 Tarik Cipanas Mayor Arm Krisrantau Hermawan mengatakan, turnamen bola voli Yon Armed 5 Cup I ini merupakan kejuaraan yang sangat penting dan strategis. Karena dapat di jadikan sebagai salah satu tolok ukur berjalannya pembinaan dan pelatihan cabang olah raga bola voli di kecamatan Cipanas umumnya Kabupaten Cianjur. “Saya harap, ajang turnamen ini menjadi program rutin di Batalyon Armed 5/105 Tarik,” katanya. (yis/sri)

bola voliyon armed 6
Comments (0)
Add Comment