PKG Meriahkan Gelora Merah Putih

CIANJUR – Seratusan guru Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) yang tergabung dalam Pusat Kegiatan Guru (PKG) Kecamatan Cianjur turut meriahkan Gelora Merah Putih HUT Kemerdekaan RI ke- 74 yang dipusatkan di lapang Prawatasari Joglo, Sabtu (10/8).

Ketua PKG Kecamatan Cianjur Popi Popon Sopiah, mengungkapkan, keikutsertaan para guru PKG dalam Gelora Merah Putih tersebut salah satunya bertujuan untuk mempersatukan guru Paud/Kober, TPA dan SPS yang ada di Kecamatan Cianjur.

“Kita juga ingin memperlihatkan bahwa guru-guru Paud eksis,dan kreatif serta menginovasi kegiatan-kegiatan guru Paud,” kata Popon.

Pihaknya mengimbau, kepada semua guru Paud yang tergabung dalam PKG agar tetap solid selalu kompak dan mau mengikuti setiap kegiatan yang diselenggarakan PKG. PKG merupakan kepanjangtanganan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) melalui Bidang PAUD. Sehinga Tenaga pendidik dapat bekerja lebih profesional lagi.

“Seperti halnya mengikuti PAWAI ini merupakan salah satu kegiatan yang ditugaskan dan di intruksikan oleh Bapak Bupati. Sehingga kami pun otomatis harus mengikuti,” katanya.

Pihaknya sangat mengapresiasi para guru yang turut dalam memeriahkan Gelora Merah Putih. Popy sapaan akrabnya sangat gembira karena antusias Tenaga Pendidik sangat tinggi.

Seperti diketahui PKG tersebar di 32 kecamatan. Anggoatanya merupakan tenaga pendidik dari semua lembaga Paud seperti TK,SPS,KB DAN TPA sekitar 600 tenaga pendidik. (sri)

geloramerah putihpaudpendidikanpkg
Comments (0)
Add Comment