Kualitas Tenaga Pendidik Menjadi Prioritas

Ketua Himpaudi Kecamatan Cianjur: Melakukan Pelatihan Bekerjasama dengan Disdikbud

CIANJUR – Kualitas tenaga pendidik dan kependidikan menjadi hal utama yang harus dimiliki oleh setiap tenaga pengajar di Pendidikan Anak Usia Dini/Kelompok Bermain (PAUD/Kober). Pelatihan menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas tersebut.

Hal itu diungkapkan Ketua Perhimpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kecamatan Cianjur Leni Mulyani Yusac saat disinggung tentang prioritas program yang akan dilaksanakan lembaga yang dipimpinnya.

Menurut Ketua Himpaudi masa bhakti 2019-2021 ini, selain akan berupaya menjalankan program yang bermutu, program yang akan dilaksanakan difokuskan dan diutamakan yakni meningkatkan kualitas guru PAUD melalui pelatihan-pelatihan dan bekerjasama dengan pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud).

“Nantinya semakin banyak kegiatan pelatihan dan pendidikan dasar diharapkan semua guru PAUD yang ada di Kecamatan Cianjur mutunya sesuai dengan standar yang ditetapkan sesuai Permendikbud 137 tahun 2013 tentang kurikulum,” kata Leni, kemarin (9/8).

Pihaknya juga akan berupaya berjuang, bagaimana meningkatkan insentif para guru PAUD. Diakuinya, selama ini sangat susah mencari guru PAUD karena tidak seimbang dengan pekerjaan yang harus menjadi tanggungjawabnya dibandingkan dengan insentif yang mereka terima.

Oleh karena itu Leni meminta kepada pemerintah agar memperhatikan kesejahteraan guru PAUD. “Kita sangat mengharapkan kepedulian pemerintah. Karena pekerjaan guru PAUD itu tidak mudah tetapi kesejahteraan sama sekali tidak ada,” tegasnya.

Leni mengungkapkan, saat ini pihaknya telah banyak bekerjasama untuk kegiatan-kegiatan PAUD baik untuk kegiatan anak-anaknya maupun guru-gurunya. “Harapan kita tugas sebagai ormit (organisasi mitra) sesuai tujuan otganisasi bisa terwujud,” paparnya. (sri)

cianjurhimpaudiprioritas guru
Comments (0)
Add Comment