Kapolres Imbau Warga Tidak Ikut Aksi ke Jakarta Menjelang Putusan MK

CIANJUR- Kapolres Cianjur AKBP Soliyah mengatakan, wujud dari HUT Bayangkara ke 73 ini adalah sebagai wujud daripada promoter, dan sinergi dengan masyarakat maupun yang diadakan secara nasional salah satunya kegiatan yang saat ini digelar di Kabupaten Cianjur.

“Diusia Bayangkara ke 73 ini, alhamdulilah Indonesia khususnya di Kabupaten Cianjur ini dalam keadaan aman dan kondusif,” terang Kapolres Cianjur AKBP Soliyah kepada wartawan baru-baru ini.

Adapun kegiatan yang digelar saat ini adalah bentuk kebersamaan antara Polres Cianjur bersama Forkopimda, instansi terkait beserta masyarakat Cianjur.

“Dalam hal ini, dan tadi yang dipimpin langsung oleh Plt Bupati Herman Suherman menyatakan untuk menolak kerusuhan, karena memang Cianjur merupakan Cinta Damai,” katanya.

Kapolres Cianjur AKBP Soliyah juga mengimbau agar masyarakat Cianjur tidak mudah terpancing dan ikut-ikutan melakukan aksi atau kerusuhan kaitan dengan keputusan MK pasca Pilpres pada 17 April lalu.

Menurutnya sebagai warga negara yang baik, terlebih yang sebelumnya juga telah melakukan deklarasi damai. Jadi sebaiknya nanti agar masyarakat Cianjur khususnya tidak melakukan mobilisasi massa atau berujuk rasa ke Jakarta.

Jadi harus tetap bersabar dan menunggu hasil dari keputusan MK, dan apapun hasilnya kita harus tetap menerimanya karena dengan begitu roda pemerintahan pun akan tetap berjalan dengan baik dan NKRI pun terjaga,” pungkasnya.(yis/sri)