Pertandingan Persahabatan Mini Soccer Awali Pelaksanaan Porpamda

CIANJUR – Pertandingan persahabatan mini soccer dengan pemain para Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) se-Jawa Barat bakal mengawali kegiatan Porpamda VI 2019 yang digelar di Kabupaten Cianjur.

Rencananya pertandingan tersebut akan digelar di venue mini soccer di BMS di Jalan KH Abdullah bin Nuh pada Selasa (25/6) sore, sekitar pukul 16.00 Wib.

“Pertandingan tersebut. Enya di awal dari rangkaian pertandingan di Porpamda keenam ini. Untuk menunjukan sportifitas dari para direktur yang diharapkan juga dijaga oleh para atlet saat bertanding,” ujar Ketua Pelaksana Porpamda VI, Syamsul Hadi.

Sebelumnya Porpamda VI sudah secara dibuka secara resmi di acara pembukaan di kawasan Alun-alun Cianjur. Sejumlah pejabat pun menghadiri pembukaan tersebut, mulai dari para direktur PDAM se-Jawa Barat, unsur Muspida, dan Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman.

Pertunjukan seni dan budaya pun ditampilkan dalam pembukaan tersebut, termasuk pengenalan para atlet dari 23 PDAM yang bertanding di Porpamda.

Syamsul, mengatakan, dalam Porpamda yang keenam ini Cianjur sebagai tuan rumah optimis mendapatkan perolehan yang terbaik, minimalnya berhasil meraih posisi yang sama dengan Porpamda sebelumnya. Namun dia juga menaruh harapan besar Cianjur bisa menjadi juara umum.

“Dalam Porpamda sebelumnya dari olah vokal semua medali disapu bersih, dan kami optimis kembali meraih posisi yang sama. Bahkan untuk cabor lain pun diupayakan meraih medali agar CIanjur bisa mewakili Jabar untuk Porpamnas,” kata dia.

Di samping fokus pada raihan prestasi, ungkap Syamsul, Perumdam Cianjur juga menjadikan Porpamda sebagai sarana promosi wisata dan produk unggulan. Rencananya para direktur PDAM akan dibawa ke sejumlah destinasi wisata di wilayah Cianjur selatan, salah satunya Gunung Padang.

“Para istri direktur pun juga akan dibawa dan dikenalkan dengan destinasi wisata di Cianjur utara. Dengan begitu diharapkan wisata Cianjur bisa terpromosikan dan tersebar luas, minimalnya di tingkat jawa barat,” ucapnya.

Ketua DPD Perpamsi Jawa Barat, Tatang, mengatakan, kegiatan Porpamda bukan sekedar menjadi ajang meraih prestasi tetap juga menjadi jalan untuk mempererat silaturahmi. Bahkan selepas bertanding diharapkan ada sharing ilmu dan pengalaman dari setiap PDAM.

“Kompetisi cukup di lapangan, kalau di luar lapangan kita bersilaturahmi, saling berbagi ilmu dan pengalaman, dengan begitu PDAM DI Jawa Barat bisa lebih baik ke depannya,” tuturnya. (bay/sri)