Bangunan SDN Cikolotok yang Rusak Tak Kunjung Dapat Bantuan

0 27

CIANJUR – Sejumlah bangunan ruang kelas SDN Cikolotok, Kecamatan Karangtengah kondisinya sangat memprihatinkan. Beberapa bangian bangunan terutama bagian atap sudah hancur dimakan usia. Meski demikian, pihak sekolah tetap memanfaatkan ruang kelas untuk kegiatan belajar meski kondisinya membahayakan.

Kepala SDN Cikolotok Rustandi Ruskandar, mengatakan, pihaknya telah berupaya mengajukan permohonan bantuan untuk perbaikan. Namun sampai saat ini belum ada kejelasan kapan akan dilakukan perbaikan.

Menurutnya, kondisi saat ini SDN Cikolotok yang berjarak hanya 150 meter dari Jalan Raya Bandung tersebut menampung 127 siswa.

“Sebelumnya, SDN Cikolotok ini tampak sepi peminat. Setelah saya menjabat kepala sekolah saya jelaskan akan ada bantuan perbaikan dari pemerintah dalam hal ini Disdikbud Cianjur, para orang tua pun semangat untuk menyekolahkan anaknya di SDN Cikolotok,” terang Kepsek SDN Cikolotok Rustandi Ruskandar, kepada Cianjur Ekspres, Senin (24/6).

Ternyata bantuan tak kunjung datang, kekhawatiran para orang tua siswa pun merasa ketakutan karena karena melihat kondisi ruang kelas atau kayu – kayu mulai dari kusen penyanggah atap ruang belajar sudah mulai habis dimakan rayap. “Bisa dilihat langsung kondisi bangunan sekolah sudah mulai mengkhawatirkan,” katanya.

Komite SDN Cikolotok, Rahmat Mulyana mengaku, jika dirinya menjabat sebagai komite kurang lebih baru dua bulan. Ia bertekad ingin punya sekolah yang memadai dan layak ditempati. Saat ini memang belum ada siswa yang terkena atau tertimpa bahan material bangunan sekolah. Akan tetapi pihaknya merasa kondisi sekolah sangat mengkhawatirkan dimulai dari kusen-kusen, dinding tembok pun mulai rapuh.

“Ruang kelas ini masih bangunan jamannya Intruksi Presiden (Inpres), artinya sudah sangat lama. Ini saja kayu pelindung hujan (sorondoy) sudah mau ambruk,” katanya.

Menurutnya saat ini selama satu bulan menjabat sebagai komite dirinya atas persetujuan para orangtua siswa telah membuat panggung yang nantinya bisa difungsikan untuk kegiatan sekolah seperti samenan dan sebagainya.

“Yang pasti saya sebagai Komite di SDN Cikolotok ini sangat berharap sekali ada perbaikan atau perhatian khusus dari pemerintah daerah, dalam hal ini Disdikbud Cianjur,” tandasnya.(yis/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.