Shofiq Ahmad Firdaus Buktikan Kemahirannya Main Musik di Acara Kelulusan

CIANJUR – Shofiq Ahmad Firdaus (13), siswa lulusan SD Al-Azhar unjuk kabisa seni musik di acara kelulusaannya, belum lama ini. Penampilannya banyak mengundang perhatian dari para tamu yang hadir.
Pembina Seni Musik atau Mentor, Aries Ardiana, mengatakan, Shofiq tampil bermain keyboard mengiringi paduan suara dari sekolahnya. Tak hanya itu, Shofiq juga tampil solo piano instrumen ‘Fly Me to The Moon’- Frank Sinatra.

“Penampilannya banyak mengundang perhatian, karena jarang sekali anak usia belasan tahun cepat menguasai alat musik jenis piano atau keyboard,” ungkapnya.

Beno, sapaan akrab Aries, menceritakan, sudah sejak kecil Shofik memiliki hobi bermain musik dan mencoba berbagai instrumen. Sebenarnya, Shofiq baru belajar bermain musik setahun yang lalu ketika dia masih duduk di bangku kelas V SD.

“Tapi dia itu cepat tanggap dalam belajar musik khususnya pada alat musik keyboard, sehingga cepat juga menguasai lagu yang akan dimainkan,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, Shofiq sendiri rutin latihan di rumahnya setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu. “Untuk mengasah mental, Shofiq kerap tampil di acara-acara musik di Taman Kreatif Joglo (TKJ) dan Alun-alun Cianjur,” ungkapnya.

Di samping itu, kata Beno, di zaman era digital ini sangat bagus dalam memanfaatkan pengembangan minat dan bakat seni musik. Sebab, banyak musisi yang menginspirasi dalam membuat karya di bidang musik.

“Kami berharap peserta didik di bidang musik pun bisa mendapatkan perhatian dari pemerintah. Dengan begitu, mereka dapat mengembangkan potensi yang dimilikinya. Peserta didik pun bisa lebih memanfaatkan dunia digital untuk mengembangkan diri dan karyanya,” pungkasnya.(red/sri)