Grup Band Qhutbus Sakha Meriahkan Pelepasan Siswa SMP Al-Azhary

0 99

GRUP Band Qhutbus Sakha meriahkan acara pelepasan siswa kelas IX SMP Al-Azhary Cianjur yang dilaksanakan di lapangan sekolah, Rabu (19/6). Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh tamu undangan dan orang tua siswa.

Kepala Sekolah SMP Al-Azhary Agus Sutriadi Usman mengatakan, dalam acara tersebut juga dihadiri oleh ketua Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Al-Azhary, H Aksio, Kepala Seksi (Kasi) Kesiswaan bidang SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Cianjur, Tatang Supriatna, Danramil 0608-01 Cianjur, pengawas pembina SMP Disdikbud Kabupaten Cianjur.

“Rangkaian kegiatannya pertama ada ceremony, prosesi pelepasan siswa-siswi kelas IX SMP Al-Azhary Cianjur, dan terakhir dimeriahkan dengan hiburan,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, kemarin (19/6).

Berbagai acara dalam pelepasan tersebut diantaranya pembukaan, pembacaan ayat suci Alquran, menyanyikan lagu Indonesia Raya, laporan panitia, sambutan-sambutan oleh kepala SMP Al-Azhary Cianjur, oleh ketua YPI Al-Azhary Cianjur dan lainnya.

Selanjutnya acara penyerahan cindera mata dari siswa kelas IX terbaik SMP Al-Azhary oleh Kepala Sekolah SMP Al-Azhary Cianjur, kepada 4 siswa. Dilanjut dengan penyerahan cindera mata dari kelas IX kepada kepala sekolah dan wali kelas IX oleh salah satu siswa. Selanjutnya menyanyikan lagu terimakasih guru oleh seluruh siswa kelas IX, dan dilanjutkan dengan berbagai rangkaian acara lainnya.

Diharapkan para siswa kelas IX yang telah lulus bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi serta selalu bisa menjaga almamater SMP Al-Azhary Cianjur.

“Saya berharap agar siswa-siswi dapat meneruskan pendidikan ke jenjang selanjutnya, serta dapat memanfaatkan dan mengamalkan ilmu yang sudah didapat dari SMP Al-Azhary. Selanjutnya bisa menjaga nama baik diri, keluarga serta sekolah sebagai almamaternya, sehingga mengedepankan kesan yang baik serta menghindari kesan yang kurang baik selama sekolah,” pungkasnya

Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Bidang SMP Disdikbud Kabupaten Cianjur, Tatang Supriatna, memberikan apresiasi yang besar terhadap upaya penyelenggaraan pendidikan di SMP Al-Azhary Cianjur. Yang tidak kalah dengan sekolah-sekolah lain yang memiliki sarana dan prasarana yang lebih lengkap.

Selain itu, dia juga berpesan agar anak didik jangan sampai lupa jasa guru setelah lulus sekolah. Karena tanpa jasa mereka tidak akan bisa berprestasi.

”Saya berpesan kepada anak kelas IX yang telah lulus, jangan sampai lupa terhadap bapak dan ibu guru. Karena tanpa mereka, anak-anakku sekalian tidak ada apa-apanya”, tuturnya.

Beliau juga bepesan kepada anak-anak kelas IX agar sejak sekarang anak-anak menentukan target apa yang harus mereka raih dan cita-citakan. Karena segalanya tidak bisa datang dengan sendirinya tapi harus di upayakan belajar dan belajar untuk mencapai kesuksesan.

“Selanjutnya anak-anak diharapkan mewujudkan impian dan harapanya direncanakan sejak sekarang,” pungkasnya.(adv/job3/sri).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.