SMP IT Adzkia Harapkan Lulusanya Semua Melanjutkan

0 97

SUKABUMI – Sebanyak 130 siswa SMP IT Adzkia Sukabumi mengikuti acara pelepasan atau perpisahan yang dilaksanakan, Rabu (19/6). Acara tersebut dimeriahkan oleh penampilan dari para alumni yang pernah sekolah di TK, SD, SMP dan SMA IT Adzkia.

Kepala SMP IT Adzkia Sukabumi, Ridwan mengatakan, konsep dalam kegiatan perpisahan siswa tersebut dibuat sedemiakian rupa agar orangtua siswa bisa bangga dengan penampilan anak-anakanya.

“Alhamdulillah kami bisa meluluskan sebanyak 130 siswa yang dihadiri oleh Kasi kurikulum dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Sukabumi, juga pengawas pembina dan pengawas PAI dan juga ketua YPI Adzkia,” kata dia kepada Sukabumi Ekspres.

Ridwan melanjutkan, berbagai rangkaian acara dalam perpisahan tersebut diantaranya opening dengan menampilkan pencak silat, karena Adzkia ingin menjaga budaya Jabar. Kemudian ada kolaborasi spesial performa dari TK, IT, SD IT, SMP IT dan SMA IT Adzkia.

“Jadi yang menariknya anak TK sama SD, yang nyanyinya anak SMP yang main pianonya anak SMA, jadi komplit dari satu kesatuan semuanya ada,” ungkapnya.

Selain itu, ada juga orasi kepemudaan yang dibawakan oleh alumni SMP IT dan SMA IT yang sangat luar biasa menggugah, dan mengingatkan kepada para pemuda untuk menjadi agen of change dan tidak terlena dengan perubahan-perubahan revolusi industri 4.0. Bahwa mereka juga harus tahu tentang sejarah-sejarah dan kisah-kisah orang-orang hebat.

“Tujuannya kami ingin menyampaikan bahwa SMP IT Adzkia itu betul-betul ada dan ingin memberikan pengalaman bagi anak-anak yang sudah melalui tahap, istilahnya dengan momen yang tidak terlupakan. Mereka bisa selalu ingat dengan momen itu, ingat dengan guru-gurunya dan kebiasaan yang ada di sekolah,” ujarnya.

Diharapkan para siswa yang telah ke luar dari SMP IT Adzkia Sukabumi bisa terus menjaga nama baik sekolah dan bisa terus istiqomah dengan berbagai kebiasaan yang ada di sekolah.

“Harapannya para siswa bisa menjaga nama baik sekolah, dan bisa terus melaksanakan shalatnya serta bisa terus istiqomah dengan kehiasaan-kebiasaan yang baik. Harapannya bisa melanjutkan ke sekolah tingkat selanjutnya,” pungkasnya (job3/sri).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.