Sekoper Cinta Diikuti Seratusan Ema-ema

CIANJUR – Sedikitnya seratusan warga mengikuti sekolah perempuan capai impian dan cita – cita (Sekoper Cinta) yang dilaksanakan Pemerintah Desa Sukamulya, Kecamatan Warungkondang. Sekoper Cinta yang merupakan program Pemerintah Provinsi Jawa Barat itu merupakan rangkaian dari program P2WKSS (Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera).

“Sekoper Cinta, merupakan program bagi kaum perempuan. Yang mana nantinya akan diberikan teori mulai dari keseharian dan wirausaha,” kata Kepala Desa Sukamulya, Kecamatan Warungkondang H Iman Nurjaman kepada Cianjur Ekspres, Rabu (19/6).

Iman mengatakan, tujuan dari Sekoper Cinta adalah untuk memahami kaum perempuan dalam menghadapi kehidupan keseharian baik berumah tangga maupun sebaliknya.

“Bagi kaum perempuan ini nantinya akan mengikuti pelajaran selama 3 bulan. Sedangkan untuk pelajaran dalam satu minggu 2 kali pertemuan yaitu hari Selasa dan Rabu pagi,” katanya.

Menurutnya, kedepan kaum perempuan tersebut akan di wisuda yang berlokasi di Bandung. “Yang pasti dalam pembelajarannya seputaran kehidupan, menjaga rumah tangga, kebersihan, KDRT dan hal lainnya,” terang Iman.

Untuk pengajarnya sendiri disiapkan langsung dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Cianjur dan beberapa tutor yang sebelumnya sudah mengikuti pendidikan serupa.(yis/sri)