Puluhan Siswa SDN Ciranjang 1 Lulus dengan Nilai Rata-rata 9

CIANJUR – Sebanyak 60 siswa kela VI SDN Ciranjang 1 diberikan surat kelulusan sekolah yang dilaksanakan di ruangan kelas I, serta disaksikan langsung oleh para orangtua siswa dan guru, kemarin (12/6). Diharapkan para siswa yang telah lulus bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Guru kelas VI SDN Ciranjang 1, Aceng Hilman mengatakan, sesuai dengan jadwal yang sudah ada dalam program kelas VI, untuk kelulusan kelas VI dilaksanakan pada taggal 12 hari ini (kemarin, red).

“Alhamdulillah semuanya siswa kelas VI mendapatkan nilai yang sangat memuaskan, jika di rata-ratakan mendapatkan nilai sembilan, dan semua siswa alhamdulillah lulus seratus persen,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Rabu (12/6).

Kepala SDN Ciranjang 1, Sugeng menambahkan, kegiatan tersebut merupakan agenda program sekolah. Pada 12 Juni merupakan pengumuan kelulusan. Sebelumnya telah diadakan rapat panitia dan guru untuk mengadakan sidang kelulusan. Setelah itu dibuat berita acara, kemudian terbitlah surat keputusan (SK) kelulusan melalui surat keputusan kepala sekolah.

“Kami sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menciptakan siswa dengan visi misi yang tertera. Setelah ini anak bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi baik SMP, MTs atau pesantren dalam catatan pesantren yang mempunyai kurikulum, dan di sekolah yang lebih tinggi dapat membawa nama harum SDN Ciranjang 1,” pungkasnya (job3/sri).