Aksi Peduli PLN UP3 Cianjur Tanam 100 Bibit Pohon Aren

Jaga Kelestarian Lingkungan di Kaki Gunung Mananggel

0 60

CIANJUR – PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cianjur melaksanakan kegiatan penanaman 100 bibit pohon aren di kaki Gunung Mananggel, Desa Mekarjaya, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Rabu (12/6). Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

Manager UP3 Cianjur, Dini Sulistyawati, mengatakan dipilihnya pohon aren lantaran produktif. Sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat sekitar lokasi penanaman.

“Manfaatnya lainnya yaitu dapat memperkuat struktur tanah. Pohon aren memiliki akar yang sangat panjang dan kuat. Bisa tumbuh hingga 8 meter,” kata Dini dalam rilis yang diterima Cianjur Ekspres, Rabu (12/6).

Hadir pada kegiatan itu Camat Mande,Kades Mekarjaya, LMDH, RPH Perhutani Cijedil, Marketing Manager SMP Islam Cendekia beserta perwakilan siswa-siswi, dan perwakilan Manajemen PLN UP3 Cianjur. Dini menuturkan, pohon aren sangat cocok ditanam di lereng gunung untuk meminimalkan terjadinya longsor akibat struktur tanah yang labil. PLN Peduli Lingkungan merupakan acara rutin tahunan sebagai bentuk kontribusi nyata kepedulian PLN terhadap lingkungan hidup disekitarnya.

“Tahun sebelumnya kita telah melakukan penanaman pohon di SMP Islam Cendekia Cianjur, SMPN 1 Cipanas, dan SMPN 1 Sukanagara,” ungkapnya.

Ke depan, kata Dini, PLN berharap kegiatan kepedulian akan lingkungan ini dapat selalu terlaksana sebagai upaya dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup dan membudidayakan keanekaragaman hayati khususnya di wilayah Kabupaten Cianjur. (adv/job3)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.