Cetak Siswa Melek Teknologi, SMPN 2 Terapkan E-Learning

CIANJUR – Untuk mencetak para siswanya agar berwawasan global, SMPN 2 Cianjur menerapkan program pembelajaran digital atau E-Learning bagi peserta didik di sekolahnya.

Program pembelajaran digital atau E-Learning bagi peserta didik di SMPN 2 Cianjur mempunyai banyak keunggulan dan sangat membantu para siswa. Progam yang sudah berjalan dua tahun ini bekerja menggunakan ponsel pintar, melalui aplikasi berbasis web yakni E-Learning.

Program tersebut memudahkan guru dan peserta didik, karena materi dan soal yang akan disampaikan cukup diinput oleh guru ke dalam website. Peserta didik bisa melihat materi yang akan dipelajari. Untuk mengaksesnya, siswa cukup membuka aplikasinya memakai akun E-Learning yang sudah tertera di kartu pelajar masing-masing.

Admin E-Learning dan guru Bahasa Inggris SMPN 2 Cianjur, Tohir Hasan menuturkan, program tersebut tidak memiliki kendala apapun. Peserta didik pun sudah terbiasa dengan sistem digital.

“Tidak ada kendala dalam pengaplikasian program ini, anak pun sudah terbiasa dengan sistem pembelajaran digital semacam ini,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, belum lama ini.

Sementara itu Kepala SMPN 2 Cianjur, Tono Hartono, mengungkapkan, program E-Learning ini ditujukan agar peserta didik siap menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Program ini untuk mempersiapkan siswa menghadapi UNBK sejak awal, sehingga meminimalisir kesalahan-kesalahan di tahun-tahun sebelumnya. Siswa bisa belajar di mana saja,” jelasnya (job3/sri).