Genpi Promosi Pariwisata Cianjur

CIANJUR – Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Cianjur, siap promosikan berbagai tempat wisata baru yang ada di Cianjur, agar tempat wisata yang ada di Kabupaten Cianjur bisa lebih dikenal oleh wisata lokal maupun asing, serta bisa ikut menjaga kelestariannya.

Divisi Online Genpi Cianjur, Agus Husen menjelaskan, Genpi adalah sebuah komunitas yang dibentuk oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia. Genpi merupakan pengejawantahan dari program promosi wisata ‘go digital’ yang tengah gencar dilakukan oleh Kemenpar sebagai salah satu strategi pemasaran pariwisata Indonesia.

“Anggota Genpi terdiri atas anak-anak berjiwa muda yang selama ini aktif melakukan promosi pariwisata melalui media sosial seperti blog, facebook, twitter, instagram, path, dan lain lain. Karena fokus promosi dalam dunia digital, maka anggota Genpi sering dijuluki Laskar Digital Merah Putih,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, belum lama ini.

Menurut Agus, Genpi telah mengenalkan berbagai tempat wisata terutama yang ada di Cianjur salah satunya seperti Kampung Padi Pandanwangi yang berlokasi di Kampung Budaya Pandan Wangi, Warungkondang dan Mitra Tani Parahyangan yang bergerak di bidang cocok tanam sayuran.

“Selain itu, kami juga akan terus memperkenalkan berbagai destinasi tempat wisata lainnya yang ada di Cianjur dan memviralkan destinasi wisata baru yang belum terjamah,” katanya.

Selain mempromosikan tempat wisata yang ada di Cianjur, lanjut dia, tujuan lainnya juga untuk menjaga tempat-tempat wisata tersebut. Jangan sampai memviralkan tempat wisata baru tetapi wisatawannya malah merusak dan menyebabkan tempat wisata tersebut tidak asyik untuk di kunjungi.

“Jadi tujuan utamanya memviralkan obyek wisata baru dan melestarikannya. Harapan kami pecinta wisata di cianjur bisa ikut membantu dan melestarikan apapun itu mau wisata atau kuliner yang ada di Cianjur,” pungkasnya (job3/sri).