Kawasan Cipanas Masih Padat, Sejumlah Titik Masih Macet

0 17

CIANJUR – Sejumlah titik Jalan Alternatif di Cipanas, seperti Simpang Jalan Hanjawar, simpang keluar dari Kebun Raya Cibodas dan simpang Jalan alternatif jalan terusan Padarincang masih terlihat dipadati antrean kendaraan roda empat.

Mayoritas kendaraan pun didominasi oleh plat nomer B, yang berlibur dibeberapa tempat wisata di Cipanas, seperti Taman bunga, Green Aple, Kota Bunga, dan Kebun Raya Cibodas.

Saeful Rohman (40) bersama keluarganya yang merupakan warga Jakarta sengaja datang ke Cipanas ingin menikmati liburan di wilayah Cipanas. Menurutnya, hal tersebut tak bisa ia lakukan karena hampir semua akses ke tempat – tempat destinasi wisata di Cipanas macet.

“Niatnya ingin liburan di Cipanas, tapi sama saja bohong, karena hampir semua akses di Cipanas ini mobil sulit untuk bergerak karena macet,” terang Saeful kepada Cianjur Ekspres, saat ditemui di Jalan Raya Ciloto, Senin (10/6), pukul 14.35 Wib.

Menurutnya, ia bersama keluarga langsung pulang arah ke Bogor untuk mencari dan mampir ke tempat wisata.

“Ini aja, mau pulang kejebak macet lagi, informasinya dari Bogor masih diberlakukan satu jalur ke arah Cianjur,” katanya.

Wakapolres Cianjur Kompol Jaka Mulya mengatakan, untuk Jalur Cipanas khususnya arah ke Bogor memang masih diberlakukan one way (satu arah). Dengan begitu antrean kendaraan yang ada di Cipanas mengarah ke Bogor dipastikan akan sedikit mengular karena menunggu kembali dibukanya Jalur dari Cipanas ke arah Bogor.

“Saat ini memang sedang proses one way dari Cipanas ke arah Jakarta, dan saat ini sedang diupayakan penguraian arus lalulintas ke arah Jakarta,” terang Kompol Jaka saat dihubungi Cianjur Ekspres.

Jaka mengatakan, sedangkan untuk jalur Kota, dan Ciranjang diakuinya masih aman dan kondusif atau tidak ada antrean panjang kendaraan roda empat.

“Kalau untuk situasi arus lalulintas di wilayah Kota dan Ciranjang masih kondusif,” pungkasnya.(yis/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.