Hari Pertama Kerja, ASN di Cianjur Hadir 100 %

0 18

CIANJUR – Hari pertama kerja, Senin (10/6), tingkat kehadiran aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Cianjur mencapai 100 persen. Hal itu diketahui ketika Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di tiga organisasi perangkat daerah (OPD).

Herman didampingi Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cianjur, Tohari Sastra, saat melakukan sidak. Pertama, mereka mendatangi Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), lalu ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), dan dilanjutkan ke RSUD Sayang Cianjur.

Herman pun mengapresiasi tingkat kehadiran di masing-masing OPD yang mencapai 100 persen setelah cuti bersama pada Idul Fitri 1440 Hijriah. “Dari hasil kegiatan tersebut kehadiran para pegawai di tiga OPD hadir lengkap (100 persen) sesuai dengan aturan yang ditentukan oleh pemerintah bahwa hari Senin tanggal 10 Juni 2019 harus kembali masuk kerja dan melaksanakan tugasnya sebagai mana mestinya,” kata Herman.

Dia berpesan kepada para pegawai untuk meningkatkan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat serta jaga selalu kekompakan di seluruh jajaran. Sebab, usai melaksanakan ibadah puasa selama sebulan penuh diharapkan bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan, serta meningkatkan kinerja.

“Setiap pelaksanaan tugas harus dapat diselesaikan dengan baik sesuai dengan harapan. Dan setiap OPD harus memberikan kemudahan bagi masyarakat,” ujarnya.

Di samping itu, lanjut Herman mengatakan, di momen Lebaran ini semua jajaran ASN di lingkungan Pemkab Cianjur harus meluangkan waktu untuk bersilaturahmi dan bermaaf-maafan. Dan atas nama pribadi, Herman mengucapkan Selamat Idul Fitri 1440 Hijriah.

“Mohon maaf lahir dan batin apabila ada kesalahan dan khilap,” pungkasnya.(red/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.