Urai Kemacetan, Petugas Berlakukan Satu Jalur Cianjur-Puncak

0 23

CIANJUR – Polres Cianjur mulai menerapkan sistem satu jalur dari Cianjur menuju Puncak, Sabtu (8/6) malam sekitar pukul 21.30 Wib.

Antrean kendaraan dari puncak hingga Cianjur pun dalam waktu singkat tidak terjadi lagi, setelah mobil petugas yang mendorong arus dari Puncak-Cianjur tiba di titik akhir di sekitar pos pengamanan 2 Cikanyere.

Sebelumnya arus lalulintas dari Cianjur menuju puncak tampak sangat padat. Bahkan pengendara dari pusat kota menuju Cipanas atau puncak harus menghabiskan waktu tempuh hingga lebih dari lima jam, padahal biasanya tidak lebih dari satu jam.

Yuda (42) pemudik asal Depok, mengatakan, dirinya terjebak macet selama beberapa jam di jalur puncak. Bahkan dari wilayah perkotaan Cianjur hingga Puncak, dia menghabiskan waktu hingga tujuh jam.

“Biasanya kurang dari satu jam sudsh sampai puncak. Tapi Hari Ini, sudah empat jam kami baru sampai Puncak, laju kendaraan tersendat hingga beberapa menit baru berjalan beberapa meter sudah berhenti lagi,” katanya.

Belum bisa dipastikan berapa lama sistem satu arus tersebut akan diberlakukan. Namun jika arus kendaraan sudah mulai kembali lancar, petugas akan kembali menormalkan rekayasa lalulintas.(bay/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.