Gassss, Arah Jakarta dari Cianjur Kembali Dibuka

0 38

CIANJUR – Arus lalulintas dari Cianjur menuju Cipanas kembali dibuka setelah sebelumnya ditutup sementara lantaran terjadi kepadatan kendaraan di kawasan Cipanas hingga Puncak, Jumat (7/6) sore.

Pihak kepolisian membuka kembali arus sekitar pukul 18.00 Wib atau tiga jam setelah ditutup. Sejumlah Kendaraan roda empat yang semula terparkir di jalan KH Abdullah bin Nuh untuk menunggu arus dibuka pun langsung melintas begitu pembatas dibuka.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Cianjur, Ipda Jaelani, mengatakan, antrean kendaraan di jalur puncak sudah mulai pendek, sehingga petugas kembali membuka arus lalulintas.

“Sudah ada perintah untuk kembali membuka arus, karena kepadatan sudah berkurang,” kata dia saat ditemui di Pos 8 Cepu Cianjur.

Sebelumnya, Polres melakukan penutupan arus dimulai dari persimpangan pos 8 cepu yakni Jalan Ir H Juanda hingga cipanas. Pengaturan lalulintas itu mulai diberlakukan pada pukul 15.00 WIB,sebab Terjadi antrean kendaraan hingga Ciherang Kecamatan Pacet. Sehingga kami berlakukan penutupan arus supaya antrean kendaraan tidak bertambah panjang,” kata dia.

Jaelani mengatakan, kendaraan yang masuk ke Cianjur tidak hanya pemudik yang kembali ke kota-kota besar, tapi didominasi para wisatawan yang berlibur ke sejumlah destinasi wisata di Kota Tauco.

Kendaraan yang akan menuju puncak pun diarahkan untuk melintas ke jalur alternatif Jonggol dan Sukabumi. Petugas pun terus berkomunikasi dengan anggota di pos pengamanan lainnya untuk menginformasikan adanya rekayasa lalulintas tersebut.(bay)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.