Jalur Puncak Mulai Padat

Pemudik Didominasi Roda Dua dan Empat

0 30

CIANJUR – Memasuki H-2 lebaran Idul Fitri, arus lalulintas di Jalur Puncak Cipanas – Cianjur mulai padat dilalui kendaraan roda empat atau mobil pribadi.

Tampak kendaraan pemudik dari arah Bogor menuju Cianjur dan masyarakat sekitar yang keluar masuk pasar Cipanas melakukan aktivitas seperti belanja kebutuhan dan juga belanjan takjil yang ada di pasar Cipanas.

Kapolsek Pacet Kompol Suhartono mengatakan, kendaraan pemudik mulai ramai pada sore kisaran pukul 15.00 Wib hingga malam hari sekitaran pukul 00.00 Wib.

Menurutnya peningkatan arus kendaraan pemudik akan masih terus meningkat karena saat ini pukul 13.00  Wib Jalur dari arah Bogor menuju Puncak Cianjur diberlakukan sistem satu arah, dengan begitu akan ada sedikit peningkatan volume kendaraan dari ke dua arah khususnya dari arah Cianjur menuju Bogor.

“Diprediksi, sore volume kendaraan akan kembali ramai mendominasi kendaraan roda dua dan mobil pribadi,” terang Kompol Suhartono, saat ditemui di depan pos 55 depan pasar Cipanas, Senin (3/6).

Suhartono mengatakan, puncak volume kendaraan pemudik diprediksi akan ramai pada hari ini Senin (3/6) dan besok Selasa (4/6) yang akan didominasi sepeda motor dan mobil pribadi.

“Kalau hari ini Senin (3/6) sejak pagi tadi kendaraan pemudik sudah mulai ramai hingga besok Selasa (4/6),” katanya.

Suhartono berharap kepada semua pengguna jalan agar selalu mengkitu aturan dari petugas, selain itu sebelum berkendara agar dicek terlebih dahulu kesiapan dan perlengkapan surat-suratnya.(yis/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.