Ada Tiga Agenda Prioritas PKB di Cianjur

CIANJUR – Ketua DPC PKB Kabupaten Cianjur, Lepi Ali Firmansyah, mengaku punya tiga agenda prioritas di tahun ini. Hal itu diungkapkan Lepi pada acara buka bersama dengan para pengurus partai besutan Muhaimin Iskandar itu, di Kantor DPC PKB Cianjur, belum lama ini.

Prioritas pertama, sebut Lepi, pihaknya akan memperjuangkan terlaksananya pendidikan yang baik dan berkeadilan, dengan melakukan penyetaraan antara pendidikan keagamaan di pesantren dengan pendidikan formal di sekolah.

“Caranya dengan mendorong dibuatnya perda keagamaan. Melalui perda tersebut pendidikan pesantren dan sekolah formal akan mendapatkan hak dan perlakuan yang sama dari pemerintah. PKB juga berjuang untuk peningkatan pelayanan pendidikan dengan tersedianya fasilitas dan sarana pendidikan serta memperjuangkan kesejahteraan tenaga pengajar khususnya Guru non PNS,” terang Lepi kepada Cianjur Ekspres.

Kedua, lanjut Lepi, PKB akan berupaya meningkatkan sektor ekonomi keumatan melalui peningkatan dan pemberdayaan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Melalui kegiatan pemberdayaan ekonomi tersebut diharapkan warga Cianjur bisa menggali dan memanfaatkan potensi ekonomi daerah dan lingkungannya.

“Sehingga ke depannya warga cianjur mampu bersaing di kancah global, berdaya secara ekonomi, mandiri dan sejahtera,” trrang Lepi.

Ketiga yang tidak kalah pentingnya yaitu Infrastruktur. Maju mundurnya sebuah daerah, tambah Lepi, akan tercermin dari pembangunan infrastrukturnya yang baik.

“Infrastruktur juga akan menunjang terhadap pengembangan sektor lain seperti sektor ekonomi, parawisata dan pendidikan, oleh sebab itu PKB akan memperjuangkan percepatan pembangunan infrastruktur seperti jalan, jembatan dan irigasi yang akan membawa dampak terhadap percepatan pembangunan di seluruh wilayah Kabupaten Cianjur,” pungkas Lepi.(tts)