Herman Bagikan Kartu Kombo untuk 1.240 KPM

0 30

CIANJUR – Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, berikan bantuan sosial kepada 1.240 keluarga penerima manfaat (KPM) berupa Kartu Kombo atau Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Sabtu (1/6). Kartu berguna untuk membeli sejumlah komoditas sembako berbasis elektronik.

Warga penerima kartu kombo ini di dua desa dan dua kelurahan di Kecamatan Cianjur. Di antaranya 345 orang di Desa Babakankaret, 226 orang di Desa Mekarsari, 329 di Kelurahan Bojongherang, dan 343 orang di Kelurahan Solokpandan.

“Kartu tersebut bisa digunakan di elektronik warung gotong royong atau e-Warong yang telah ditunjuk sebagai agen dengan basis server dan berfungsi juga sebagai tabunganku,” kata Herman.

Herman menyampaikan bahwa kartu tersebut bisa dipergunakan sebaik mungkin sehingga dapat membantu masyarakat yang dikategorikan kurang mampu.

“Saya titip kepada ibu-ibu semua untuk bisa memanfaatkan kartu tersebut sebagai mana mestinya, sehingga bantuan itu bisa langsung diambil oleh masing-masing pemilik kartu dan lebih efisien,” ungkapnya.

Di sisi lain, kartu kombo ini merupakan bantuan pangan non-tunai (BPNT) dari pemerintah bagi keluarga penerima manfaat (KMP). Warga yang telah mendapatkan kartu elektronik kombo untuk membelanjakan beras dengan harga yang murah.

Tidak hanya beras, kartu kombo juga dapat digunakan untuk membeli bahan pangan lain. Misalnya minyak goreng, telur, tepung dan bahan pokok lainnya. Herman meyakini bahwa program ini dapat menurunkan angka kemiskinan.(rls)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.