Bagikan Takjil Harapkan Tumbuh Jiwa Sosial

0 36

CIANJUR – SMP Islam Kreatif Muhammadiyah adakan bagi-bagi takjid, dengan tema Takjil on the road ke 10 tempat yang ada di wilayah Cianjur kota. Diharapkan kegiatan tersebut bisa menimbulkan jiwa sosial yang lebih bagi para siswa.

Kepala SMP lslam Kreatif Muhammadiyah Cianjur, Suroto mengatakan, karena ini bulan Ramadan, maka di anjurkan untuk banyak bersedekah meraih keberkahan. Dana yang digunakan untuk kegiatan tersebut yakni dari dana infaq harian yang sudah terkumpul, dan di belanjakan berbentuk makanan dan minuman untuk 2.000 takjil.

“Kemarin takjilnya disebarkan ke masyarakat khususnya yang menunaikan ibadah puasa untuk menikmati buka puasa. Cara penyebarannya kita dikelompokkan menjadi 10 tempat titik, yang terdiri dari guru dan siswa setiap kelompok itu kebagian sekitar 200 paket takJil,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Selasa (28/5).

Suroto melanjutkan, ke 10 tempat tersebut diantaranya ke warga sekitar lokasi SMP IK Muhammadiyah Cianjur, Bundaran Cianjur, Terminal Pasir Hayam, Ramayana, Alun-alun Cianjur, Joglo, RSUD Sayang Cianjur, Jalan Raya Cianjur, Rawabango dan pertigaan Rancagoong.

“Harapan dengan adanya kegiatan ini maka bisa dibuat pelajaran untuk anak-anak siswa SMP Islam Kreatif bahwa berbagi dalam bulan Ramadan itu suatu ibadah yang mulia,” pungkasnya (job3/sri).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.