Muspika Cugenang Cek Kondisi Kepokmas Menjelang Lebaran

0 27

CIANJUR – Jajaran Muspika Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur terdiri dari Pemerintah Kecamatan Cugenang, Jajaran Polsek Cugenang dan Koramil Cugenang gencar melakukan pengecekan harga sembako di Pasar Mungunkertera.

Hal tersebut dilakukannya untuk mengantisipasi harga – harga bahan pokok menjelang hari raya Idul Fitri.

Kapolsek Cugenang Kompol Iwan Mustawan mengatakan, berdasarkan surat edaran dan keputusan bersama Forkopimda melalui satgas pangan, pihaknya mengadakan sidak untuk memastikan situasi harga – harga sembako di pasar aman dan terkendali.

“Dalam kegiatan sidak tersebut, kita didampingi langsung dari Koramil Cugenang, pemerintah Kecamatan Cugenang dan Kepala Desa Mangunkerta,” kata AKP Iwan Selasa (28/5).

Iwan mengatakan, berdasarkan hasil pantauan dilokasi pasar Mangunkerta, tampak harga – harga kebutuhan pokok hingga saat ini masih aman dan terkendali, selain itu juga belum ada kenaikan harga yang begitu signifikan.

“Setelah kita cek langsung ke pasar tradisional di Desa Mangunkerta, saya lihat dan kita menanyakan kepara pembeli dan pedagang belum ada kenaikan harga yang signifikan,” katanya.

Menurutnya, meskipun lebaran 1440 H tak lama lagi. Akan tetapi situasi dan persediaan atau stok barang tampak masih aman, terlebih untuk kebutuhan sayuran karena Cugenang ini adalah salah satu penghasil sayuran.

“Lebaran memang tinggal beberapa hari lagi, akan tetapi para pedagang di pasar Mangunkerta tidak mengalami kebingungan untuk pasokan barang terlebih untuk jenis sayuran,” ujarnya.

Adapun harga yang dicek harga di pasar Mangunkerta adalah, daging ayam Rp 34 ribu per kg, bawang putih Rp 40 ribu per kg, bawang merah Rp 30 ribu per kg, kentang Rp 11 ribu per kg, ikan asin jenis teri Rp 59 ribu per kg, beras premium Rp 10 ribu per kg, telor ayam Rp 23 ribu per kg dan minyak goreng Rp 12 ribu per kg.(yis/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.