CHB RSUD Sayang Santuni Puluhan Anak Yatim

CIANJUR – Komunitas Cianjur Hospital Bikers (CHB) lakukan pemberian santunan kepada 20 anak yatim yang lokasinya tidak jauh dari RSUD Sayang Cianjur, baru-baru ini. Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat yang kurang beruntung.

Beragam cara umat Islam memanfaatkan momentum bulan suci Ramadan ini. Terutama untuk memperoleh pahala yang sebanyak-banyaknya. Hal ini pula yang dilakukan komunitas motor di Cianjur, yakni Cianjur Hospital Bikers (CHB). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Markas CHB yang lokasinya tidak jauh dari rumah sakit.

Ketua CHB, Yanto Hermanto mengatakan, sebanyak 20 anak yatim yang berada di lingkungan RSUD Sayang, menerima santunan berupa uang dan bingkisan sekaligus buka bersama.

“Selain santunan anak yatim ada juga kegiatan lain seperti teraweh bareng dan sahur on the road yang dilaksanakan dilingkungan RSUD sebanyak 120 bok nasi kotak, di bagikan ke keluarga pasien yang berada di tiap ruangan RSUD,” kata dia kepada Cianjur Ekspres.

Selain itu, Ketua pelaksana kegiatan, Helvi Sudrajat berharap agar kegiatan tersebut memberikan manfaat bagi mereka yang mendapatkan santunan dan keluarga pasien yang berada dilingkungan RSUD.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi percontohan bagi semua komunitas motor yang ada di Cianjur agar di bulan yang penuh berkah ini melakukan hal-hal positif dan bermanpaat. Kami harap setelah kegiatan ini semua anggota CHB menjadi insan yang baik, bijaksana dan arif baik di komunitas maupun di kehidupan bermasyarakat,” ujarnya (job3/sri).