BNI Salurkan Ribuan Bingkisan Ramadan

Diutamakan Bagi Masyarakat yang Kurang Mampu

MENJALANI puasa di bulan suci Ramadan 1440 H yang penuh berkah, akan lebih bermakna apabila dilakukan dengan saling berbagi. Untuk itulah PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menebar seratus ribu bingkisan Ramadan ke seluruh Indonesia untuk menyentuh masyarakat agar ikut berbahagia bersama dalam kekhusukan ibadah.

Ada satu semangat yang menggerakan para Hi-Movers BNI untuk ambil bagian dalam penyaluran ke-100.000 bingkisan Ramadan ini, yaitu moto “Mari Lipat Gandakan Kebaikan” yang disematkan dalam Program Layanan Ramadan dan Idul Fitri 1440 H.

Agar tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran, BNI menyalurkan ke-100.000 bingkisan Ramadan tersebut di berbagai lokasi, salah satunya melalui Rumah Kreatif BUMN (RKB) binaan BNI. Setiap wilayah berkesempatan menyalurkan lebih dari 4.250 bingkisan kepada masyarakat sekitar.

Direktur Human Capital dan Kepatuhan BNI, Endang Hidayatulloh mengungkapkan, untuk di Cianjur pada Senin 27 Mei 2019, ada 100.000 bingkisan yang dibagikan pada program ini adalah paket sembako (sembilan bahan pokok) gratis berisikan beras, minyak, gula, dan sirup. BNI berharap paket sembako gratis tersebut dapat membantu pemenuhan sebagian dari kebutuhan masyarakat di bulan Ramadan ini.

“Program ini dilaksanakan oleh BNI di lebih dari 68 kota di seluruh Indonesia, adapun BNI Kantor Wilayah Bandung, melaksanakan program ini di lebih 14 kota utama di Jawa Barat meliputi Kota dan Kab Bandung, Garut, Cirebon, Tasikmalaya, Banjar. Pangandaran, Purwakarta, Subang, Sukabumi, Indramayu, Kuningan, Majalengka, Sumedang dan terakhir dilaksanakan di Kabupaten Cianjur,” kata dia melalui rilis yang diterima oleh Cianjur Ekspres, Senin (27/5).

Endang melanjutkan, selain pemberian sembako kebaikan juga coba ditebarkan oleh BNI untuk rumah-rumah ibadah umat muslim, baik masjid maupun mushola. Program ini diharapkan dapat menyentuh 680 rumah ibadah di seluruh Indonesia. Selain itu diharapkan dapat mempercantik masjid-masjid dengan karpet-karpet baru. Akan ada lantunan suara adzan yang lebih jernih dengan sound system baru. Ibadah menjadi semakin nyaman dengan kitab-kitab suci Al Quran yang baru, mukena dan kain sarung yang baru.

“Melalui program bantuan untuk mesjid ini akan tergelar sekitar 17.300 meter karpet baru yang disebar di 680 masjid. Selain itu, BNI memberikan kitab suci Al-quran baru, pengeras suara baru, dan paket mukena serta kain sarung untuk shalat yang juga baru,” katanya.

Endang Hidayatulloh yang hadir pada pelaksanaan di Kabupaten Cianjur, tepatnya di Yayasan Ummul Yatama Alfurqon, Kampung Loji Arryad, Desa Cipanas/Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur mengungkapkan, penyaluran bingkisan ini diutamakan untuk masyarakat yang kurang mampu.

“Sehingga keberkahan bulan Ramadan diharapkan dapat dirasakan oleh seluruh warga yang tidak mampu, selain itu, BNI berharap, bantuan untuk rumah ibadah dapat diterima dengan baik oleh masyarakat, sehingga rangkaian ibadah di bulan suci Ramadan ini dapat memperoleh nilai-nilai pahala terbaik,” ujarnya. .

Turut hadir pada acara tersebut diantaranya, CEO BNI Kantor Wilayah Bandung Afien Yuni Yahya dan Pemimpin BNI Kantor Cabang Cianjur R.Siswandi Tirtakusumah. (adv/job3/sri)