Mayoritas Siswa SD yang Ikuti Sanlat di Masjid Agung

0 48

CIANJUR – Kegiatan pesantren kilat Ramadan Masjid Agung (Sanirama) di Mesjid Agung diikuti oleh Ratusan siswa dari berbagai sekolah tingkat SD, SMP dan SMA, serta dibimbing oleh 30 pembimbing dari SMK dan berbagai universitas yang ada di Cianjur.

Sekretaris Sarirama Mesjid Agung Cianjur, Fajar Maulana mengatakan, kegiatan sanlat dari tahun ke tahun memang selalu diadakan dan sudah hampir 23 tahun. Pada tahun ini peserta sanlat sudah mencapai 550 peserta yang terdiri dari SD, SMP dan SMA yang sekolahnya berada di wilayah Cianjur kota.

“Untuk sekolah SD yang paling banyak mengirimkan yaitu dari SDN Selakopi 2 dan SDN Ibu Jenab 3, dan untuk SMP dari SMPN 2 Cianjur. Untuk SMA dari SMA Al-Ianah Cianjur,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Kamis (23/5).

Fajar melanjutkan, materi-materi yang di bahas ada dua, yakni materi kuliah umum dan materi khusus. Materi kuliah khusus cenderung lebih menjurus ke materi-materi ke islaman, materi kuliah umum lebih menjurus ke lembaga seperti Baznas, Kodim, Polres, BNN dan lainnya. Panitia yang terlibat sebanayk 30 orang yang terdiri dari SMK dan berbagai universitas yang ada di Cianjur.

“Pelaksanaan dari 19 Mei sampai 30 Mei mendatang. Tujuannya supaya anak-anak ketika libur sekolah dapat memanfatakan waktu dengan sebaik-baiknnya, maka kami berinisiatif untuk mengadakan sanlat di Masjid Agung Cianjur ini. Harapannya anak-anak lebih giat dalam menimba ilmu agama dan lebih bersemangat dalam beraktifitas di bulan suci Ramadan,” pungkasnya (job3/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.