Sanlat Berbasis Bahasa Asing

CIANJUR – Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, menghadiri pembukaan program pesantren kilat (Sanlat) English in Ramadan di Yayasan Al-Ihsan, Kamis (23/5).

Kegiatan ini merupakan program satu-satunya yang ada di Kabupaten Cianjur.

Dalam sambutannya, Herman berharap dengan adanya program 7 gerakan keagamaan yang dicenangkan Pemkab Cianjur bisa diimplementasikan dalam kegiatan sehari-hari.

Seperti halnya di kegiatan sanlat yang digagas oleh Yayasan Al-Ihsan ini.

Pada kesempatan itu pun, Herman tak ragu untuk mengetes 2 santri dan santriwati peserta sanlat. Peserta dites untuk menghafal 7 gerakan keagamaan, sekaligus mengenalkan kembali kepada para siswa program tersebut.

Sementara Ketua Badan Pengelola Wakaf KH Mohammad Noh, KH Ayi Mamnu, menjelaskan, agenda Sanlat English in Ramadan dilaksanakan sampai 27 Mei 2019. Program ini merupakan sanlat satu-satunya yang ada di Kabupaten Cianjur berbasis bahasa asing.

“Ini berdasarkan kepada salah satu kemanfaatan dimana orang mengusasai bahasa asing itu sangat mudah sekali mengikuti persaingan di dunia global. Ini sangat bermanfaat sekali, tentunya saya melihat peluang itu di Cianjur belum ada kegiatan sanlat yang menggunakan bahasa Inggris, nah dari situ kita coba,” bebernya.(red/sri)