SMAN 1 Laksanakan Smartren

0 44

CIANJUR – Ratusan siswa di SMAN 1 Cianjur laksanakan Smartren yang bekerja sama dengan pihak pesantren dan mendatangkan pemateri langsung dari Pondok Pesantren Al-Mutmainah Bojong Herang. Kegiatan Samrtren dilaksanakan di masjid lingkungan sekolah, Kamis (23/5).

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kesiswaan SMAN 1 Cianjur, Asep Suryana mengatakan, pelaksanaan Smartren tersebut selama 2 hari, 1 malam untuk masing-masing tingkatan yang dimulai dari 20 Mei hingga 23 Mei.

“Materinya aqidah akhlaq, quran hadist, fiqih, tarling, toleransi radikalisme, pembiasaan shalat duha, wajib berjamaah, mabit, sodaqoh, dan infaq. Kegiatan ditutup dengan Ramadan ceria seperti ada santunan anak yatim, baksos, dan hiburan mendatangkan bintang tamu kang Abel motivator dan teh Dedew penyanyi religi,” kata dia kepada Cianjur Ekspres.

Kegiatan Smartren tersebut diadakan bertujuan untuk membentuk karakter siswa lebih mandiri dan tanggung jawab, juara lahir bathin dan ilmu siswa bisa lebih bertambah.

Kepala SMAN 1 Cianjur, Haruman Taufik Kartanegara memberi tanggapan bahwa kegiatan tersebut sangatlah positif dari program pemerintah Pprovinsi Jabar. Karena merupakan instruksi khusus meskipun di sekolah-sekolah suka ada yang mengadakan pesantren kilat tiap tahun.

“Walaupun tiap tahun ada sekolah yang melaksanakan, cuman kan tidak seragam dan ada juga yang tidak melaksanakan. Namun setelah ada intruksi khusus dari pemprov untuk mengadakan Smartren luar biasa, karena semua sekolah di Jabar sekarang melaksanakannya,” kata Haruman.

Haruman melanjutkan, kegiatan tersebut juga sangat didukung oleh para orangtua siswa, dan kegiatan itu pun sangat membantu sekolah untuk pendidkan karakter budi pekerti dan keagamaan.

“Harapannya agar ini dipertahankan dan ditingkatkan untuk pelaksanaan. Sekolah pun mempunyai harapan ke depan bisa bekerja sama lagi lebih bagus dengan beberapa pondok pesantren yang bisa membantu sekolah ini. Karena acara ini juga di dukung oleh beberapa pondok pesantren,” ujarnya (job3/sri).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.