KAHMI Berikan Santunan

Sambil Buka Bersama Anak Yatim dan Duafa di Yayasan Al-Huda Kelurahan Sayang

CIANJUR – Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Cianjur menggelar buka puasa bersama dan santunan anak yatim serta duafa di Yayasan Al-Huda di Kelurahan Sayang, Kecamatan/Kabupaten Cianjur,Kamis (23/5).

Presidium KAHMI Kabupaten Cianjur, Firman mulyadi, mengatakan, kegiatan santunan dan buka bersama merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahunnya. Untuk kali ini digelar di salah satu yayasan di wilayah perkotaan.

“Untuk kegiatan buka bersama ada dua agenda, yakni hari ini (kemarin,red) bersama anak yatim dan Sabtu di rumah saya antara KAHMI dan HMI Cianjur,” ujar Firman di sela kegiatan.

Menurutnya, ada 100 paket sembako dan alat tulis yang dibagikan kepada anak yatim di yayasan dan warga di sekitar Al-Huda. Selain itu juga ada uang tunai senilai Rp 50 ribu.

“Ini juga sebagai bentuk zakat mal dari saya terhadap anak yatim, serta bentuk perhatian dari KAHMI kepada para anak yatim dan duafa,” kata dia.

Dia menambahkan, dalam kegiatan tersebut juga digelar doa bersama untuk kebutuhan negeri. Mengingat saat ini terjadi kerusuhan di Jakarta pasca pengumuman pemilu 2019. Diharapkan tidak ada lagi permasalahan dan Indonesia bisa tetap damai.

“Kami berharap Indonesia bisa tetap dan terus damai setelah pemilu ini. Semoga di momentum yang bagus ini yakni di bulan Ramadan bisa jadi pecahan dari perpecahan,” kata dia.(adv/bay/sri)