Paket Sembako Murah Terus Disebar

Khusus untuk Keluarga yang Kurang Mampu

0 43

CIANJUR – Sebanyak 1.200 paket sembako murah disebar dalam kegiatan operasi pasar murah (OPM) di halaman Kantor Desa Sukataris, Kecamatan Karangtengah, Kamis (23/5).

Kepala Desa Sukataris, Kecamatan Karangtengah Moch Nurlukman mengatakan, kegiatan OPM ini sudah dilakukan dua kali yakni diawali pada tahun 2016 dan saat ini di tahun 2019. Ia mengatakan, untuk ditahun 2019 ini Pemdes mengajukan sebanyak 4.000 paket sembako murah akan tetapi hanya di setujui sebanyak 1.200 paket.

“OPM ini merupakan yang ke 2 kalinya setelah di tahun 2016. Paket sebanyak 1.200 itu nantinya disebar untuk di 33 ke RTan,” terang Moch Nurlukman.

Nurlukman mengatakan, dari 33 ke RTan di desa Sukataris nantinya akan mendapatkan 35 Paket di setiap ke RTan. “Tentunya nanti yang mendapatkan paket sembako dari Diskopedagin Cianjur ini harus benar – benar warga yang kurang mampu, dan itu memang sudah proseduralnya,” katanya.

Dengan harga yang sangat terjangkau lanjut Kades Sukataris Nurlukman, antusias warga sangat banyak namun berhubung persediaan dari Dinasnya terbatas jadi kita pilih warga yang benar – benar berpenghasilan minim.

“Saya berharap sekali dengan adanya program OPM ini, masyarakat bisa terbantu. Apalagi dibulan suci seperti ini,” ujarnya.

Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian (Diskoperdagin) Kabupaten Cianjur Himam Haris mengatakan, program OPM ini diharapkan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat yang benar – benar membutuhkan. Terlebih bagi masyarakat yang tergolong serba kekurangan atau memiliki penghasilan yang sangat minim.

“Saya harap pemerintahan disetiap masing – masing desa yang mengajukan OPM kedinas ini benar – benar tepat sasaran ke warga yang membutuhkan,” katanya.

Ia mengatakan, dalam paket tersebut, ada beberapa kebutuhan pokok. Diantaranya 5 kilogram beras premium, 3 kilo gram gula putih, 3 liter minyak goreng dan 1 kilogram daging sapi.

“Semua itu kita berikan yang terbaik untuk keluarga prioritas atau yang kurang mampu, kita harapkan program ini benar – benar manfaat,” tandasnya.

Himam mengataka, program OPM tersebut, akan digelar di empat kecamatan selama bulan puasa 1440 H tahun 2019 ini. Diantaranya Kecamatan Haurwangi, Kecamatan Karangtengah, Kecamatan Cugenang dan Kecamatan Sukaresmi.(yis/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.