Bawaslu Minta Masyarakat Tidak Terpancing People Power

CIANJUR – Pasca Pileg dan Pilpres, Bawaslu mengimbau bagi warga Cianjur agar tidak terpancing dengan gerakan people power, dan bisa menerima keputusan dari KPU.

“Alhamdulillah hingga saat ini Kantor Bawaslu Cianjur masih tetap aman dan kondusif,” kata Ketua Bawaslu Kabupaten Cianjur Usep Agus Zawari, saat ditemui di Kantor Bawaslu Cianjur, Rabu(22/5).

Usep mengatakan, semua pihak agar bisa menahan diri dan mengikuti prosedur yang telah ditentukan. “Proses pemilu ini sekarang ini sudah masuk tahapan rekap ditingkat nasional,” katanya.

Adapun instrumen hukumnya saat ini apabila ada yang keberatan harus dilaporkan ke Mahkamah Konstitusi (MK). “Kalau hal – hal yang terkait dengan proses itu masuknya ke Bawaslu,” terangnya.

Sebagai Ketua Bawaslu Kabupaten, pihaknya berharap semua pihak bisa menerima mekanisme yang telah disepakati bersama, dan sesuai dengan undang – undang.

Kaitan dengan kedatangan pejabat nomor satu di lingkungan Polres dan Kodim Cianjur ke Kantor Bawaslu tak lain untuk memonitoring keadaan dan memastikan bahwa Kantor Bawaslu aman dan kondusif.

“Saya sangat apresiasi sekali, kepedulian seorang Kapolres dan Dandim 0608 Cianjur dengan keamanan di wilayah hukum Cianjur,” pungkasnya.(yis/sri)