Kartun Jabar Berikan Bantuan Tong Sampah

0 21

CIANJUR – Dalam rangka mengisi kegiatan bulan suci Ramadan 1440 H, Pengurus Karang Taruna (Kartun) Provinsi Jawa Barat, adakan silaturahmi Karang Taruna Cianjur, Minggu (19/5). Mereka juga melakukan jiarah ke makam dalem Cikundul di Desa Cijagang, Kecamatan Cikalongkulon.

Koordinator Wilayah (korwil) 1 Karang Taruna Jawa Barat yang meliputi Kabupaten Cianjur, Bogor, dan Sukabumi, Denni Humaedi mengatakan, kunjungan pengurus Karang Taruna Jabar ke Cianjur ini merupakan ajang silaturahmi.

“Kami beserta jajaran pengurus Karang Taruna Jawa Barat mendatangi Cianjur intinya ingin bersilaturahmi, selain itu sekaligus menjalankan program dan kegiatan di bulan suci Ramadan,” kata Denni Humaedi, Selasa (20/5).

Dikatakan Denni, bulan Ramadan adalah bulan yang istimewa bagi umat muslim, seluruh umat berlomba-lomba melakukan amal ibadah untuk meraih keridhoan Allah SWT.

Dengan begitu lanjut Denni, Karang Taruna sebagai generasi muda harus memiliki jiwa sosial yang tinggi. Pihaknya selalu menekankan kepada anggotanya untuk selalu peduli kepada masyarakat khususnya masyarkat yang membutuhkan.

“Kegiatan Karang Taruna tidak hanya olahraga atau 17 Agustusan saja, namun banyak kegiatan sosial yang harus dilaksanakan, agar masyarakat dapat merasakan manfaat adanya Karang Taruna,” ujarnya.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Cianjur Cece Saepulloh mengatakan, momentun bulan suci Ramadan ini, agar senantiasa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk saling bersilaturahmi dan berintrosfeksi diri. Dengan begitu kedepan agar menjadi insan manusia berguna bagi nuasa dan bangsa.

Cece mengatakan, diacara silaturahmi tersebut pengurus Karang Taruna Jabar juga memberikan bantuan tong sampah ke pengurus Karang Taruna Kecamatan Cikalongkulon dan beberapa ditempatkan di areal makam eyang dalem Cikundul.

“Intinya kami dari pengurus Karang Taruna Cianjur beserta jajaran, mengucapkan banyak terimakasih kepada pengurus Kartun Jabar yang sudah datang ke Cianjur terlebih sudah memberikan bantuan berupa tong sampah,” katanya.

Cece mengatakan, hal tersebut dilakukan sebagai ungkapan agar selalu tetap menjadi pelopor dan tetap menjaga kebersihan dilingkungan masyarakat.

“Alhamdulillah, sebagai penerima tong sampah dari pengurus Karang Taruna Jabar yakni diterima langsung oleh Kepala Desa Cijagang Asep Zulkarnaen Karnaatmaja (Zuna). Saya harap bantuan ini benar – benar bermanfaat dan tidak hanya dilihat dari bantuannya melainkan manfaatnya,” tandasnya.(yis/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.