Pegiat Lingkungan Bagikan Kantong Ramah Lingkungan

0 63

CIANJUR – Bersama sejumlah penggiat lingkungan, seperti Zero Waste, Lemur Adventure Campaka, Paguyuban Penggiat Alam Cianjur (PPAC), Gren Circle, Tagana, dan Mahasiswa Unsur, Alfamart menggelar acara bagi-bagi kantong ramah lingkungan, Sabtu (18/5) di alun-alun Cianjur.

Corporate Comunication Alfamart Cianjur Iwan Kurniawan mengatakan, kegiatan bagi – bagi kantong ramah lingkungan di alun – alun Cianjur pada Sabtu (18/5) sore kemarin merupakan bentuk sosialisasi bagi warga Cianjur, khususnya pengunjung yang ada di alun – alun Cianjur.

“Kegiatan ini diinisiasi oleh Komunitas Zero Waste Cianjur, dan beberapa Komunitas peduli lingkungan lainnya, diantaranya Paguyuban penggiat alam Cianjur (PPAC), Gren Circle, Lemur Adventure Campaka, Tagana Cianjur dan masih banyak komunitas lainnya,” terang Iwan kepada Cianjur Ekspres.

Iwan mengatakan, Alfamart mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang sudah ikut bergabung dan yang telah mensukseskan acara bagi – bagi kantong ramah lingkungan di areal Alun – alun Cianjur.

“Saya atas nama Alfamart Cianjur mengucapkan banyak terimakasih khususnya kepada Pemkab Cianjur dalam hal ini Satpol PP, yang sudah memberikan izin kami bersama para komunitas di Cianjur untuk membagikan kantong ramah lingkungan di alun – alun Cianjur,” katanya.

Iwan mengatakan ada 250 kantong ramah lingkungan yang disiapkan untuk dibagikan ke para pengunjung di alun – alun Cianjur. Adapun sasaran diberikan bagi warga atau pengunjung ke alun – alun yang kedapatan masih menggunakan kantong plastik.

Menurutnya hal tersebut dilakukan bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Karena hingga saat ini kian hari penggunaan kantong plastik di Cianjur semakin meningkat. Iwan mengatakan saat ini bagi masyarakat yang belanja ke minimarket bagi yang masih menggunakan kantong plastik dikenakan tarif Rp 200,- hal tersebut untuk menekan penggunaan kantong plastik.

“Kami menyarankan ke costumer atau yang belanja ke toko – toko modern agar menggunakan kantong ramah lingkungan. Selain itu pihaknya juga telah menyediakan di setiap toko – toko modern kantong ramah lingkungan dengan biaya Rp 3.500,- akan tetapi bisa digunakan beberapa kali,” katanya.

Dipenghujung acara, Alfamart memberikan door prize ke tiga orang warga yang kedapatan bagi yang membawa member alfamart. Yang selanjutnya diberikan hadiah berupa voucher belanja.(yis/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.