Baznas Rekrut Pegawai Baru untuk Tingkatkan Pelayanan

0 29

CIANJUR – Untuk meningkatkan pelayanan yang optimal terhadap masyarakat, saat ini Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Cianjur adakan penerimaan karyawan Sumber Daya Manusia (SDM) yang akan ditempatkan disetiap masing – masing divisi.

Ketua Baznas Kabupaten Cianjur H Yosep Umar mengatakan, saat ini SDM di Baznas Kabupaten Cianjur memang kekurangan karyawan. “Saat ini jumlah keselurhan SDM yang ada di Baznas ada 16 orang, terdiri dari kepala Divisi dan lain sebagainya,” kata Yosep Umar, Rabu (15/5)

Yosep mengatakan, saat ini yang mengikuti seleksi untuk menjadi karyawan di Baznas nantinya ada 35 peserta, dan sebelumnya yang mendaftar ada 38 orang. “Yang melamar itu ada 38 peserta, akan tetapi 3 orang diantaranya dinyatakan gugur karena tidak melengkapi lamarannya,” terang Yosep.

“Yang pasti setelah berbagai test dilalui. Maka dari 35 peserta hanya 5 peserta nantinya akan ditempatkan di Kantor Baznas, yang bertugas untuk meningkatkan pelayanan optimal ke masyarakat,” katanya.

Ia mengatakan, untuk penguji test ke 35 peserta itu diambil dari Masyarakat Ekonomi Syariah (MES). “Saya harapkan nanti pengumuman seleksi sudah bisa di selesaikan karena diawal bulan syawal nanti sudah harus bergerak cepat,” katanya.

Peserta seleksi penerimaan pegawai Baznas, Arsi (23), mengaku gugup saat mengikuti beberapa tahapan test yang dilakukan oleh Baznas. Diantaranya ada psikotes, dan tes pengetahuan terdiri dari tiga tahap. Arsi mengaku jika dirinya mengikuti test tersebut ingin merubah nasibnya ke arah yang lebih baik lagi.

Arsi mengaku jika dirinya sebelum mengikuti test tersebut juga pernah bekerja di salah satu perusahaan di Bandung. “Sebenarnya, pesimis karena yang dibutuhkan saat ini adalah orang yang benar – benar memahamai akuntansi. Tapi yang pasti saya berharap bisa lolos tes seleksi ini,” tandasnya.(yis/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.