Tradisi Rutin SMK Ar-Rahmah di Bulan Ramadan

0 43

CIANJUR – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, SMK Ar-Rahmah pada Ramadan ini akan menyiapkan sebanyak 300 kotak nasi yang akan dibagikan ke masjid-masjid terdekat, dan menyiapkan 124 paket berisi makanan yang akan dibagikan kepada warga sekitar yang dirasa kurang mampu.

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) bidang managemen mutu SMK Ar-Rahmah Cianjur, Hariani Sumiardi mengatakan, pemberian paket nasi di masjid-masjid terdekat dan memberikan paket berisi makanan kepada warga sekitar yang dirasa kurang mampu sudah menjadi tradisi yang rutin diadakan setiap tahun.

“Rencana kami di Ramadan ini adalah sedekah, yang kami namakan sedekah Ramadan yang akan kami laksanakan tanggal 24, kami menyiapkan 300 kotak nasi. Untuk warga sekitar pada tanggal 25 kami akan menyiapkan paket berbentuk mie instan, kecap beserta sedikit zakat fitrah,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Rabu (15/5).

Hariani melanjutkan, untuk guru-gurunya di kegiatan Ramadan ini, yakni melaksanakan buka bersama yang akan dilaksanakan pada Sabtu tanggal 18 Mei mendatang.

“Tujuannya ke siswa sendiri yaitu untuk meningkatkan rasa empati, simpati kepada orang lain sehingga mereka mengerti bahwa banyak sekali di lingkungan kami yang benar-benar membutuhkan uluran kami di bulan yang suci ini. Juga meningkatkan keimanan mereka melalui bersedekah,” ungkapnya.

Menurut Hariani, pemberian santunan tersebut memang rutin dilaksanakan setiap bulan Ramadan, dan telah berlangsung hampir 13 tahun. Dengan kegiatan tersebut, diharapkan para siswa bisa lebih meningkatkan keimanan dengan lebih mengerti tentang agama.

“Kami harap mereka bisa meningkatkan keimanan dengan lebih mengerti tentang agama, dengan berbagai kepemilikan mereka bahwa berbagi itu indah. Untuk sekolah kami harapkan mudah-mudahan yang kami sedekahkan memberi keberkahan untuk kelangsungan SMK Ar-Rahmah,” pungkasnya (job3/sri).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.