Lulusan SMAN 1 Melanjutkan ke Jenjang yang Lebih Tinggi

0 31

CIANJUR – Sebanyak 458 siswa kelas XII dari tiga jurusan telah resmi lulus dari SMAN 1 Cianjur. Para siswa yang telah tamat belajar tersebut bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kurikulum SMAN 1 Cianjur, Sri Hastuti Rahayu, mengatakan, kelulusan waktunya sesuai dengan skejul yang telah ditentukan oleh pemerintah yaitu pada 13 Mei.

“Waktu itu kami mengumpulkan siswa di aula, terus seperti biasa kalau kelulusan kepala sekolah mengetok palu untuk kelulusan itu,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Rabu (15/5).

Sri melanjutkan, kriteria siswa untuk bisa lulus dari sekolah itu sesuai dengan pos yang tertera di ujian akhir sekolah berbasis nasional (UASBN) prosedur operasionalnya yaitu bab 13. Untuk kelulusan kriterianya ada 4, diantanya menyelesaikan program pembelajaran, memperoleh sikap atau prilaku minimal baik, mengiktui Ujian Nasional, dan Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK).

“Terakhir lulus USBN sesuai dengan kriteria yang ditetapkan oleh satuan pendididikan, satuan pendidikan menetapkan untuk lulus USBN itu nilai USBNnya itu harus lebih besar sama dengan 80. Jadi siswa itu kalau ada yang di bawah 80 tidak akan lulus, tetapi alhamdulillah semuanya dari guru-guru hasil USBN itu nilainya di atas 8,” ujarnya.

Para siswa yang telah lulus dari SMAN 1 Cianjur pun diharapkan bisa melanjutkan ke berbagai perguruan tinggi yang sesuai dengan keahliannya masing-masing, dan tidak ada siswa yang tidak melanjutkan.

“Untuk para siswa, tidak hanya cukup sampai di sini, tetapi harus tetap belajar. Bagi yang belum mendapatkan perguruan tinggi yang diharapkan, kalian masih terus harus berjuang, masih ada waktu dan masih ada semangat,” pungkasnya (job3/sri).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.