Seni Hadroh MA Yupi Sarat Prestasi

0 33

CIANJUR – Seni hadroh dari Madrasah Aliyah (MA) Yupi Cianjur berhasil menorehkan prestasi dalam berbagai kejuaraan. Prestasi tersebut diharapkan menjadikan motivasi bagi para siswa lainnya untuk bisa lebih giat belajar.

Kepala MA Yupi Cianjur, Badru Ulum mengatakan, berbagai kejuaraan dalam bidang seni hadroh diantaranya mendapatkan juara umum di Universitas Suryakancana (Unsur) Cianjur. Mendapat juara ke dua di acara KPU Cianjur, yang di gelar di Alun-alun Cianjur menjelang pemilu dan mendapat juara ke dua di STAIS Al-I’anah Cianjur.

“Prestasi tertingginya kami diberikan kesempatan untuk mengikuti festival Ramadan, jenjangnya atau skalanya secara nasional. Karena bukan hanya membawa MA Yupi saja, tetapi membawa nama baik Cianjur, termasuk bukan hanya seninya saja, tetapi kearipan lokal budaya juga akan kami bawa,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Rabu (15/5).

Untuk mempertahankan prestasi tersebut, berbagai upaya pun dilakukan diantaranya harus konsisten dengan program, terjalin kerjasama antara semua pihak terutama di lembaga pendidikannya sendiri, dan harus sabar.

“Untuk memperthankan prestasi di biadng seni, sebetulnya mudah untuk mendapatkan prestasi, tetapi mempertahankannya yang sulit. Upayanya kami apapun yang kami lakukan kalau tidak dilakukan dengan sungguh-sunggu tidak bakalan berhasil. Karena pengalaman saya di lembaga di MTs juga begitu dulu, intinya harus berkorban waktu,” katanya.

Dengan prestasi tersebut diharapkan MA Yupi secara kualitas prestasi di bidang akademik bisa lebih meningkat. “Harapan ke depannya secara kualitas prestasi di bidang akademiknya bisa lebih bagus, dalam artian bisa bersaing dengan sekolah-sekolah lain, siswanya bisa semakain bertambah. Karena dengan ini otomatis siswa bertambah, bangunan bertambah, MA Yupi menjadi lembaga yang diperhitungkan pada akhirnya,” pungkasnya (job3/sri).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.