Siswa SMKN 2 Cilaku Juara Asia dan Eropa

Pada Kejuaraan Pencak Silat Antar Pelajar

0 25

CIANJUR – SMKN 2 Cilaku, Cianjur torehkan prestasi dengan mendapatkan 1 emas dan 2 perak dari pencak silat antar pelajar se-Asia dan Eropa, belaum lama ini. Selain itu, SMKN 2 Cilaku, Cianjur juga mendapatkan juara ke-2 dari bola basket putri, dari Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten.

Kepala SMKN 2 Cilaku, Cianjur, H Iwan Ridwansyah BM, sangat mengapresiasi kepada para siswanya yang telah mendapatkan juara, dan membawa nama baik sekolah. Siswa yang berprestasi dari pencak silat yakni atas nama M Nur Hasim juara 1, Irfan Gusmawan juara 2 dan M Fikri juara 2.

“Yang saya banggakan di sekolah ini para siswa tidak pernah tawuran, kemudian beberapa prestasi banyak, seperti yang terakhir yang saya kagum dari kejuaraan pencak silat tingkat Asia di Bandung, anak kami dua-duanya mendapatkan juara satu dan dua,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Selasa (14/5).

H Iwan melanjutkan, selain itu prestasi lainnya juga ada di Bola Basket dan Pramuka yang selalu didapat dalam setiap kejuaraan. Untuk mempertahankan prestasi tersebut, latihan rutin pun selalu dilaksanakan dengan pelatih yang memang sudah mahir di bidangnya.

“Meskipun belum ada pertandingan para siswa harus melakukan latihan secara rutin, dan anaknya pun terlihat sangat semangat dan mau, meskipun dalam hal ini kadang-kandang kami juga berat karena mereka kebanyakan berada di garis yang kurang mampu,” ungkapnya.

Para siswa yang berprestasi di SMKN 2 Cilaku, Cianjur diberikan hadiah yang menakjubkan, yaitu para siswa yang berprestasi dibebaskan uang Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) hingga lulus sekolah. Sebagai bentuk dukungan dari sekolah.

“Harapannya sekolah ini di samping sudah punya ciri khas anaknya shaleh, karena di sekolah kami ada program ahklakul kharimah, yaitu setiap hari kamis itu mengadakan shalat duha bersama, baca shalawat dan tausiah, itu dipertahankan agar anaknya sholeh dan prestasinya lebih meningkat,” pungkasnya (job3/sri).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.