SMA Pasundan 2 Tak Kalah Bersaing dalam Prestasi

0 86

CIANJUR – Sejumlah prestasi juga diraih para siswa dan siswi yang ada di SMA Pasundan 2 Cianjur. Meski sekolah swasta, urusan prestasi tidak kalah bersaing dengan sekolah negeri.

Seperti yang baru-baru ini diaih. SMA Pasundan 2 berhasil menjadi juara pada perlombaan pertolongan pertama gawat darurat (PPGD) navigasi darat juara ke-2, dan lomba memasak juara ke-3, dari Pramuka yang diadakan di Arena Wide Game Al-Azhary (Awi Garing).

Staf Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kesiswaan SMA Pasundan 2 Cianjur, Cepi Rian Hermansyah mengatakan, prestasi Awi Garing itu adalah prestasi di mana kegiatan anak pramuka kemarin mendapatkan juara ke-1. Di perlombaan pertolongan pertama gawat darurat (PPGD), terus di navigasi darat kami juara ke-2, di lomba memasak juara ke-3.

“Jadi alhamdulillah kegiatan anak-anak selama mengikuti Awi Garing tersebut sangat baik antusiasnya, dan alhamdulillah juga akhirnya menjadi juara ke-1, juara ke-2, dan juaa ke-3. Mudah-mudahan SMA Pasundan 2 lebih maju lagi, anak-anaknya lebih termotivasi untuk mengikuti kegiatan ekstra kurikuler, karena kegiatan ekstra kurikuler itu bermuatan positif,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Selasa (14/5).

Untuk terus mempertahankan kejuaraan tersebut, para siswa yang aktif di pramuka akan terus diberikan pelatihan secara rutin untuk bisa kembali mendapatkan kejuaraan di tingkat selanjutnya.

Selain itu, kepala SMA Terbuka Pasundan 2 Cianjur, Yayan Solihin Permana menambahkan, ekskul pramuka itu adalah ekskul wajib. Kemudian pemerintah juga memberi perhatian khusus ke pramuka ini, karena pramuka ini memang di klaim sebagai wadah pembinaan generasi muda yang paling lengkap.

“Sehingga kalau ada kegiatan itu mungkin dilibatkan, mungkin prestasi-prestasi itu sebagai indikasi bahwa kami memang serius menangani pramuka. Harapannya, kalau sekarang bicara di tingkat kabupaten, prestasinya bisa meningkat ke tingkat provinsi, tapi kalau di tingkat kabupaten kami sering mendapatkan kejuaraan,” tambahnya (job3/sri).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.