SMK BPC Sudah Berbasis Android dalam PAT

0 135

CIANJUR – Pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun (PAT) yang dilaksanakan di SMK Bunga Persada Cianjur (BPC) tidak lagi menggunakan kertas melainkan sudah berbasis android.

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Bidang Kurikulum SMK Bungan Persada Cianjur, Mia Pitria Mulia,mengatakan, di SMK Bunga Persada Cianjur diawali kami dengan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) sebelumnya telah dilakukan berbasis android.

“Jadi mulai smester ini di sekolah kami PAT menggunakan yang berbasis andorid, sudah tidak menggunakan kertas pensil lagi. Jadi anak-anak mengerjakan soal ujian menggunakan aplikasi di handphonenya masing-masing,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Selasa (14/5).

Mia melanjutkan, handphone siswa yang berbasis android tinggal langsung mendoanload aplikasi zambro, yang selanjutnya akan tersambung ke sarver dan langsung bisa mengerjakan soal PAT. Selain itu juga bisa menggunakan laptop dan Iphone dengan google crom.

“Tujuannya lebih ke perkembangan IT, supaya mereka tahu fungsi dan handphone mereka itu bukan cuma game saja, bukan hanya sosial media saja tetapi bisa dipergunakan untuk kegiatan belajar mengajar, seperti pelaksanaan ujian ini,” paparnya.

Dengan berbasis android tersebut sangat membantu dalam peningkatan segi kemampuan di bidang IT siswa, dan dari segi pembiyayaan pun lebih efisien.

“Jumlah siswa yang PAT, kelas X ada 355 orang, kelas XII ada 261 orang lebihan yang terdiri dari enam kompetensi keahlian. Di sini kami membuka asisten perawat, otomatisasi dan tata kelola perkantoran, tekhnik komputer dan jaringan, teknik elektrika industri, perhotelan dan tata boga,” katanya.

Pelaksanaan PAT di SMK Bunga Persada Cianjur berlangsung selama enam hari, dan ada ujian susulan bagi peserta didik yang hari ini tidak masuk karena alasan sakit, dan diberikan cadangan waktu selama tiga hari ke depan untuk melakukan ujian susulan.

“Harapan kami, terutama bagi sekolah bisa lebih meningkatkan dari segi kualitas. Mungkin sekolah bisa memberikan, menciptakan suasana pembelajaran yang tidak monoton untuk anak-anak. Jadi bisa terus selalu berkembang sesuai dengan perkembangan jaman,” pungkasnya (job3/sri).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.