Atlet Silat Popwil Pusatkan Latihan Sebelum Tanding

0 133

CIANJUR – Puluhan Atlet Pencak Silat yang akan bertanding di Pekan Olahraga Wilayah (Popwil) terus melakukan latihan di gedung Komite Olahraga Nasional (Koni) Kabupaten Cianjur. Mereka akan turun pada kejuaraan pada Juni mendatang. Latihan tersebut diantaranya dari mulai latihan fisik, latihan otot, stamina, dan kecepatan.

Pelatih Pencak Silat, Pandu Hidayat mengatakan, para atlet yang sekarang melakukan latihan adalah atlet-atlet yang telah lolos seleksi dan berhak mewakili Cianjur untuk bertanding di Popwil.

“Total para atlet yang melakukan latihan terdiri dari 19 atlet, 17 tanding dan 2 seni TGR. Umurnya dari kelahiran 2003, 2004, dan 2005 ke atas,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, kemarin (13/5).

Menurut Pandu, sudah beberapa tahun Popwil Cianjur jarang training centre, dan sekarang di buat training centre kembali, serta diharapkan atlet Popwil Cianjur bisa mendapatkan kejuaraan memakili Kabupaten Cianjur.

“Kami selama ini hanya melakukan latihan dengan alat yang seadanya, sebetulnya di Cianjur masih banyak yang dibutuhkan dalam alat latihan, karena peralatan kami saat ini sangat sederhana. Harapan semoga Popwil ini semakin banyak yang tembus ke Jabar dan menjadi juara umum di wilayah 1,” pungkasnya (job3/sri).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.