MAN 1 Cianjur Gelar Giat Ramadan

0 15

CIANJUR – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Cianjur pada Ramadan ini akan menggelar buka bersama (Bukber) di sekolah. Selain itu, SMAN 1 Cianjur juga berwacana akan melakukan kegiatan bagi-bagi Takjil di Jalan Pangeran Hidayatullah (Panghid) dan kepada masyarakat.

Kesiswaan MAN 1 Cianjur, sekaligus sebagai sekretaris di SRA, Rahman Zaenudin mengatakan, kegiatan buka bersama tersebut dilakukan oleh setiap mata ekstra kurikuler (Ekskul) yang ada di MAN 1 Cianjur.

“Jadi tujuannya untuk merekatkan ikatan persaudaraan, juga untuk mencari barokah di bulan suci Ramadan. Karena dengan dilakukan secara bersa-sama nilainya akan lebih,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, kemarin (13/5).

Dia melanjutkan, untuk kegiatan ekskul yang melaksanakan bukber, juga untuk mengevaluasi kegiatan yang sudah dilaksanakan, dan membuat perencanaan untuk program yang akan dilaksanakan.

“Jadi selain buka puasa bareng, mereka juga berdiskusikan perencanaan program untuk berbagai kegiatan. Dengan buka bareng, kekeluargaan pun semakin terasa,” katanya.

Selain itu, di minggu mendatang pun MAN 1 Cianjur akan adakan kegiatan bagi-bagi Takjil di sekitaran Jalan Pangeran Hidayatullah dan juga kepada masyarakat.

“Tujuan sesuai dengan sunah Rasul memberikan makanan ke orang-orang yang puasa pahalanya luar buliasa. Selain itu juga untuk melatih jiwa sosial siswa, termasuk praktik nilai-nilai pembelajaran yang mereka terima di kelas pada mata pelajaran agama yang kemudian di praktikan,” ungkapnya.

Diharapkan kegiatan tersebut bisa terus berjalan dengan baik. “Mudah-mudahan kegiatan bisa berjalan dengan lancar, harapan lain apa-apa yang ditargetkan bisa terlaksana dengan baik, bisa mendekati sempurna sesuai dengan tujuan yang sudah di laksanakan,” pungkasnya (job3/sri).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.