Alamat TKW Misterius Masih Terus Dicari

0 48

CIANJUR – Pemerintah Kecamatan Ciranjang masih terus melakukan pencairan alamat dari keluarga Aminah, Tenaga Kerja Wanita (TKW) misterius yang mengalami penyakit stroke dan di rawat di salah satu rumah sakit di Bandung.

Camat Ciranjang, Wahyu, mengatakan, pihaknya masih melakukan penelusuran ke dua desa yang diduga merupakan alamat dari Aminah, yang didapat oleh Pemprov Bandung atas keterangan yang ditulis di atas secarik kertas oleh TKW tersebut.

“Dari informasinya kan di Kampung Joglo Desa Sindangjaya, tapi setelah kami konfirmasi ke desa itu tidak ada kampung Joglo. Adapun nama kampung tersebut terletak di Desa Sindangsari,” kata dia saat dihubungi melalui telepon seluler, Selasa (13/5).

Menurutnya, pemerintah kecamatan masih terus berkoordinasi dengan Pemdes Sindangsari dan Sindangjaya untuk memastikan keberadaan keluarga dan alamat dari Aminah. “Ini juga sedang ngobrol dengan kepala desanya (Sindangsari, red). Kami belum bisa pastikan apakah ada di desa ini atau memang benar di Sindangjaya dengan alamat kampung yang berbeda,” tuturnya.

Wahyu menambahkan, sebelum mendapatkan informasi alamat Aminah dari Pemprov Jabar, pihaknya telah memanggil seluruh kepala desa ataupun yang mewakili untuk mencari identitas, alamat, dan keluarga dari TKW tersebut.

“Sejak awal langsung informasinya disebar, bahkan tadi pagi juga kami kumpulkan para pelaku desa untuk melaporkan hasil pencariannya. Tapi belum ada informasi pasti. Kami harap bisa segera ditemukan atas keterangan baru yang didapat,” tuturnya.

Perlu diketahui, Seorang WNI ‘misterius’ mengalami stroke, pada 2018 dipulangkan ke Indonesia dari Arab Saudi, kini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Al Ihsan Baleendah, Kabupaten Bandung. Kondisi kesehatan tenaga kerja wanita (TKW) tanpa identitas yang sekarang dinamai Aminah Shagar ini membaik dan akan dicek kembali kesehatannya oleh tim medis RSUD Al Ihsan.

Pemberian nama Aminah Shagar ini sesuai nama rumah sakit tempat TKW tersebut dirawat di Arab Saudi. Aminah bersama tim dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Jawa Barat tiba di RSUD Al-Ihsan, Jumat (10/5) siang. Sebelumnya, Aminah dirawat di Rumah Sakit RS Polri Jakarta.

Warga Negara Indonesia (WNI) ‘misterius’ yang strok selama empat tahun di Arab Saudi kini dirawat RSUD Al-Ihsan, Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Dia diduga berasal dari Kabupaten Cianjur.

Kondisi tenaga kerja wanita (TKW), ini sudah membaik. Sebelumnya, Aminah sempat dirawat di RS Polri Kramatjati Jakarta pada September 2018.(bay/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.