Tak Kunjung Diperbaiki, Pemdes Sukatani Tambal Jalan Kabupaten

0 38

CIANJUR – Kesal tak kunjung ada perbaikan dari pemerintah kabupaten, Pemdes Desa Sukatani, Kecamatan Pacet akhirnya menutup sendiri sejumlah lubang jalan yang menghubungkan Simpangraya – Gunungputri Desa Sukatani, Kecamatan Pacet, dan Gunungputri – Desa Sindangjaya Kecamatan Cipanas.

Berdasarkan pantauan Cianjur Ekspres, sejumlah lubang yang menganga dan membahayakan bagi pengguna jalan tersebut memiliki kedalaman berfariasi hingga mencapai 20 centimeter. Lebar Jalan tersebut kurang lebih 4 meter dari Simpangraya, namun dari Pasir Kampung hingga ke Gunungputri Desa Sukatani lebar Jalan tersebut mengecil atau kurang lebih lebar 3 meter saja. Ditambah dengan banyaknya aspal yang berlubang sehingga menyulitkan kendaraan roda 4 maupun roda 2 untuk melintas.

Kepala Desa Sukatani, Kecamatan Pacet H Udin Sanusi mengatakan, perbaikan akses Jalan ini merupakan untuk mempermudah dan juga membantu kenyamanan bagi pengendara yang melintas di Jalur Pasirkampung – Gunungputri. “Paling tidak ini sedikit membantu pemerintah Kabupaten dalam hal ini Dinas PUPR,” katanya.

Selain itu lanjut Udin, akses dari Pasirkampung atas hingga ke Gunungputri hingga saat ini belum juga ada perhatian dari Pemkab apalagi perbaikan.

“Selama ini perbaikan, memang sering dilakukan dari Dinas Pekerjaan Umum (PU). Tapi tidak pernah sampai kalau ke arah Gunungputri,” katanya.

Sebagai Kepala Desa, dirinya hanya bisa memberikan alakadarnya ataupun penambalan aspal yang berlubang tersebut. Karena menurutnya akses tersebut merupakan masih dimiliki oleh Kabupaten sehingga yang berwenang untuk memperbaikinya dari Dinas PU Kabupaten.

“Intinya ini bentuk kepedulian kami dari Pemerintah Desa Sukatani, karena kalau tidak kita rawat mungkin aspal yang berlubang itu akan semakin banyak dan lebih parah lagi jika dibiarkan. Yang pasti semoga saja Dinas PU, segera turun tangan untuk memperbaikinya,” tandasnya.(yis/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.