Ada TKW Misterius Diduga Asal Cianjur

Saat Ini Tengah Dirawat di RSUD Al Ihsan Akibat Stroke

0 50

CIANJUR – Pemerintah Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur mengintruksikan setiap kepala desa untuk mencari informasi terkait alamat dari keluarga Aminah Shagar, TKW ilegal yang saat ini dirawat di Bandung lantaran Stroke.

Diduga Aminah berasal dari Cianjur, tepatnya dari Kecamatan Ciranjang. Pasalnya perempuan yang sudah mengidap stroke sejak berada di Arab Saudi tersebut kerap tersenyum ketika disebut Cianjur.

Camat Ciranjang, Wahyu, mengatakan, dirinya sudah dihubungi langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Jawa Barat terkait keberadaan TKW ilegal tersebut. Dia pun mengaku sudah mengintruksikan kepala desa se-Kecamatan Ciranjang untuk mencari identitas, alamat, dan keluarga Aminah.

“Sudah diperintahkan untuk segera mencari informasi. Tapi sampai Sabtu sore belum ada konfirmasi lebih lanjut dari para kepala desa,” kata dia saat dihubungi melalui telepon seluler, Sabtu (11/5).

Menurutnya, memang cukup sulit mencari identitas dari Aminah, sebab namanya pun berdasarkan informasi bukan merupakan nama sebenarnya. Tetapi diharapkan adanya foto dari Aminah yang juga disebarkan bisa membuat identitas aslinya segera ditemukan..

“Kan masih ada foto, jadi diharapkan melalui foto itu bisa menyebar informasi dan segera ditemukan keluarganya,” kata dia.

Perlu diketahui, seorang WNI ‘misterius’ mengalami strok, yang pada 2018 dipulangkan ke Indonesia dari Arab Saudi, kini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Al Ihsan Baleendah, Kabupaten Bandung. Kondisi kesehatan tenaga kerja wanita (TKW) tanpa identitas yang sekarang dinamai Aminah Shagar ini membaik dan akan dicek kembali kesehatannya oleh tim medis RSUD Al Ihsan.

Pemberian nama Aminah Shagar ini sesuai nama rumah sakit tempat TKW tersebut dirawat di Arab Saudi. Aminah bersama tim dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Jawa Barat tiba di RSUD Al-Ihsan, Jumat (10/5) siang. Sebelumnya, Aminah dirawat di Rumah Sakit RS Polri Jakarta.

Warga Negara Indonesia (WNI) ‘misterius’ yang strok selama empat tahun di Arab Saudi kini dirawat RSUD Al-Ihsan, Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Dia diduga berasal dari Kabupaten Cianjur.

Kondisi tenaga kerja wanita (TKW), ini sudah membaik. Sebelumnya, Aminah sempat dirawat di RS Polri Kramatjati Jakarta pada September 2018.(bay/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.