Polisi Percantik Masjid

CIANJUR, cianjurekspres.net – Puluhan personil dari Polsek Campaka disebar di kawasan Masjid Darussalam, Desa Sukajadi, Kecamatan Campaka. Kali ini mereka tidak membawa senjata api, melainkan alat-alat kebersihan, serta bahan material bangunan, untuk membantu warga membersihkan dan memperbaiki masjid.

Dipimpin langsung Kapolsek Campaka, AKP Tio, para personel polisi ini melakukan kegiatan bersih-bersih, mulai kawasan sekitar hingga masuk halaman dan dalam lingkungan masjid. “Selain turut membenahi tempat ibadah. Kegiatan ini dimaksudkan agar lebih dekat dengan masyarakat. Salah satu wujudnya dengan bersih-bersih masjid,” katanya kepada Cianjur Ekspres di sela kegiatan, kemarin (4/6).

Bersih-bersih yang dilakukan cukup teliti termasuk rumput liar yang tumbuh disekitar lingkungan. Tidak hanya itu, dalam kegiatan bakti sosial ini, Kapolsek Campaka juga memberikan bantuan material bangunan, seperti glasbox, satu truk pasir beserta semen, yang akan digunakan untuk memperbaiki bagian bangunan masjid yang rusak.

Menurutnya kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan Polri sebagai bagian dari komponen masyarakat yang juga memiliki tanggung jawab terhadap kebersihan dan kerapian tempat ibadah. “Jadi tidak hanya disini, namun akan dilaksanakan secara berkesinambungan dan bergantian ditempat lainnya,” tandasnya.

Tio mengatakan, tujuan membersihkan lingkungan mesjid bukan hanya sekedar menjaga kebersihkan, namun sebagai sarana untuk bersilaturahmi kepada tokoh agama, lebih lagi di bulan puasa dan menjelang lebaran.

“Dengan kegiatan ini saya berharap untuk jalinan silaturahmi antara polisi dan masyarakat serta tokoh agama dapat terjalin dengan baik, untuk turut berperan aktif dalam menjaga situasi aman dan damai. Kegiatan ini juga selain menyambut Ramadan dan Idul Fitri, juga sebagai rangkaian dari kegiatan HUT Bayangkara yang ke 72,” ucapnya. (mg1/yhi)