Mau Balapan Liar, Pemuda Tanggung Diciduk Polisi

CIANJUR- Jajaran Polsek Takokak Resort Cianjur, mengamankan empat pemuda tanggung saat akan melakukan balapan liar diwilayah hukum Polsek Takokak Cianjur Selatan, kemarin. Keberadaan mereka yang melakukan aksi balap liar selain membahayakan juga meresahkan warga.

Kapolsek Takokak AKP Cahyadi Mulya mengatakan, keempat pemuda yang diamankan tersebut berinisial YN (17) JK (16) HM (17) dan JH (15). Mereka terjaring razia Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) yang dilakukan jajaran Polsek Takokak.

“Karena sering meresahkan, ke empat pemuda tangggung ini kita berikan pembinaan agar tidak lagi mengulangi perbuatannya,” kata Kapolsek Takokak AKP Cahyadi Mulya, Minggu (12/5)

Cahyadi mengatakan, KKYD rutin dilakukan setiap hari sejak pagi hingga malam hari untuk menekan dan mengantisipasi gangguan keamanan dan Kamtibmas di wilayah hukum Takokak.

Dalam KKYD yang digelar itu, lanjut Cahyadi, ada beberapa yang menjadi fokus penindakan dari jajarannya, antara lain peredaran minuman keras dan aktivitas balapan liar oleh anak-anak muda.

“Ada beberapa lokasi yang sering dijadikan sebagai tempat balapan liar, dan ini terus kita tertibkan. Selain mengganggu keamanan, juga membahayakan para pengendara yang melintas,” ujarnya.

Cahyadi mengimbau masyarakat agar bersama menjaga situasi keamanan dan kondusifitas wilayah hukum Takokak. “Jika memang ada persoalan, segera komunikasikan dengan petugas. Agar tercipta, situasi yang aman dan kondusif,” pungkasnya. (yis/sri)